Pedasnya Mantul dan Bikin Nagih, 4 Rujak Khas Cirebon yang Bikin Lidah Bergoyang

Pedasnya Mantul dan Bikin Nagih, 4 Rujak Khas Cirebon yang Bikin Lidah Bergoyang
Rujak tumbuk atau bebeg adalah rujak buah yang ditumbuk sampai halus dan rasanya sangat segar Foto : Pinterest Rakcer. ID
0 Komentar

Rujak gamel sendiri berasal dari desa Gamel, kacamatan Plered, Kabupaten Cirebon, memang belum banyak yang menjual rujak gamel ini.

Rujak gamel ini berisi sayuran seperti kangkung, kol, aci, gorengan yang kemudian disiram dengan sambal yang super pedas dan bisa menggoyang lidah kamu maka tidak heran bila rujak yang satu ini sangat dicari pecinta pedas karena sensasi ketika makan rujak ini seperti meledak dimulut.

Salah satu penjual rujak Gamel yang terkenal yaitu rujak gamel mba eli rujak gamel disini terkenal akan kepedasan sambalnya selain menjual rujak juga ada kerupuk melarat, sambel asem, urap dan masih banyak lagi.

Baca Juga:Bisa membunuh mangsanya, 5 Ular terbesar di dunia Hebat Terbang Bermil – Mil Jauhnya, 5 Jenis Angsa Yang Ada Di Dunia

Lokasi rujak Gamel mba Eli ini berada di jl Fatahilah depan kantor Telkom Plered berjualan dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore bila kamu berminat ingin mencoba sensasi pedas rujak Gamel dari yang biasanya.

 3. Rujak Kucur

Rujak khas Cirebon ke 3 ada rujak kucur, rujak ini terlihat seperti pecel yang berasal dari Madiun kan tetapi rujak kucur ini berbeda dengan pecel Madiun.

Rujak kucur sendiri berbahan kangkung, toge, kacang panjang, kol dan ada tambahan yaitu mie kuning yang lalu disiram dengan bumbu kacang bercampur petis yang manis dan apabila kamu suka dengan pedas bisa ditambahkan cabai rawit.

Apabila kamu sedang di Cirebon kamu bisa menemukan penjual rujak ini hampir diseluruh rumah – rumah yang ada di Cirebon dan bila makan rujak kucur ini tidak lengkap rasanya bila tidak ditemani dengan kerupuk melarat dan gorengan.

4. Rujak Bebeg atau Tumbuk

Rujak khas Cirebon berikutnya ada rujak bebeg, Rujak ini adalah rujak yang paling dicari oleh pecinta rujak karena rasa dari rujak ini pedas, manis, dan asam yang menjadi satu sehingga ada rasa segar yang timbul ketika makan rujak ini.

Bahan dari rujak ini yaitu Kedondong, buah mengkudu, mangga muda, ubi, dan aneka macam buah yang segar, terasi, cabai lalu buah buah tersebut dicampur bersama terasi cabai dan langsung ditumbuk sampai halus dan biasanya dihidangkan diatas daun pisang yang dibentuk mangkuk.

0 Komentar