Dikenal Sebagai Hewan yang Bisa Terbang Namun Sebagian Jenis Burung Tidak Bisa Terbang, Burung Apa Sajakah? Berikut 6 Jenis Burung yang Tidak Bisa Terbang :

Dikenal Sebagai Hewan yang Bisa Terbang Namun Sebagian Jenis Burung Tidak Bisa Terbang, Burung Apa Sajakah?
Jenis – jenis burung yang tidak bisa terbang FOTO:Pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

Burung Emu dicirikan oleh kakinya yang panjang dan warna bulunya yang bervariasi sesuai dengan lingkungannya. Namun, secara umum, bulu emu berwarna krem-coklat dengan sedikit warna hitam.

5. Burung Kasuari

Kasuari berkepala coklat adalah burung besar dengan kaki yang panjang dan tidak dapat terbang. Alasan mengapa burung ini tidak bisa terbang adalah karena tubuhnya yang cukup besar tetapi lebar sayapnya tidak cukup besar.

Meskipun tidak dapat terbang, Kasuari sebenarnya adalah jenis hewan yang menakutkan dan merupakan salah satu hewan paling berbahaya di dunia.

Baca Juga:Mulai dari Ikan Wader Goa Hingga Hiu Paus yang sangat langka : Berikut 7 Jenis Ikan yang Sudah Jarang Ditemui di Perairan Indonesia7 Fakta Unik Tentang Lumba – Lumba : Selain Cerdas Mamalia Laut Satu Ini Ternyata Tak Sepenuhnya Baik Loh !

Mereka agresif dan memiliki cakar yang tajam, dan sayapnya yang kecil memiliki duri yang keras seperti landak. Oleh karena itu, jika diganggu, burung ini dapat menyerang dengan cara yang dapat menyebabkan cedera serius.

6. Burung Takahe

Takahe adalah spesies burung langka yang berasal dari Selandia Baru. Burung ini memiliki ciri khas bulu berwarna biru tua di kepala dan perutnya.

Sayap dan punggungnya merupakan kombinasi warna biru muda dan hijau. Meskipun jenis burung ini tidak bisa terbang, Takahe memiliki kemampuan bertahan hidup yang tinggi dan pandai bersembunyi.

Demikian informasi mengenai 6 burung yang tidak bisa terbang, semoga artikel ini dapat membantu ilmu wawasan bagi anda. (*)

0 Komentar