10 Objek Wisata Di Magelang yang Pastinya Sangat Menawan !

10 Objek Wisata Di Magelang yang Pastinya Sangat Menawan !
Borobudur merupakan salah satu objek wisata yang berada di Magelang FOTO: Pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

7. Air Terjun Grenjengan Kembar

Tempat wisata alam di Magelang selanjutnya adalah air terjun Grenjengan Kembar. Terletak di lereng Gunung Merbabu, air terjun ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menyatu dengan alam.

Lokasi tepatnya berada di Dusun Citren, Desa Munewarang,, Pakis, Satap Kragilor, Muneng Warangan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah.

Di destinasi wisata ini, pengunjung dapat menikmati udara segar, panorama alam yang asri dan rimbun, air terjun dengan debit air yang cukup besar serta kualitas air yang sejuk dan bersih.

Baca Juga:5 Tips untuk Meningkatkan Skill Dasar Dalam Bermain Futsal7 Tips Latihan Fisik Agar Tidak Cepat Lelah Dalam Bermain Sepak Bola

8. Wisata Terasering Sitegong

Wisata Terasering Sitegong, atau Wisata Terasering View Sumbing. Lokasinya berada di Dusun Nampan, Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran.

Hamparan sawah di kaki Gunung Sumbing yang hijau terhampar luas, membuat Gunung Sumbing terlihat lebih megah. Anda tidak akan pernah bosan ketika mengunjungi tempat wisata di Magelang ini.

Wisatawan yang ingin menikmati pemandangan indah dan langit cerah disarankan untuk tiba di wisata terasering view Sumbing datang sebelum jam 10 pagi.

Ada banyak kesempatan untuk berfoto di objek wisata ini. Salah satunya adalah gardu pandang di lantai dua yang menawarkan pemandangan alam yang menarik. Tiket masuk Rp5.000 per orang, buka setiap hari pukul 06.00-17.00 WIB.

9. Punthuk Setumbu

Jika Anda menyukai wisata alam, jangan lewatkan kunjungan ke Magelang di Puntuk Setumbu. Untuk mencapai kawasan ini, Anda harus berjalan kaki selama 15 menit hingga sampai di puncak.

Lokasinya berada di wilayah desa Karangrejo dan sering digunakan oleh para wisatawan sebagai tempat untuk menikmati matahari terbit.

Dari puncaknya, kita bisa melihat Candi Borobudur dari kejauhan dan menikmati udara pagi yang sangat sejuk dan segar.

Baca Juga:Dikenal Sebagai Hewan yang Bisa Terbang Namun Sebagian Jenis Burung Tidak Bisa Terbang, Burung Apa Sajakah? Berikut 6 Jenis Burung yang Tidak Bisa Terbang :Mulai dari Ikan Wader Goa Hingga Hiu Paus yang sangat langka : Berikut 7 Jenis Ikan yang Sudah Jarang Ditemui di Perairan Indonesia

Objek wisata ini buka setiap hari dari pukul 04:00-17:00 WIB. Namun, waktu terbaik untuk mengunjungi Punthuk Setumbu adalah sebelum matahari terbit. Dengan biaya sekitar Rp20.000 per orang, Anda bisa mendapatkan pemandangan matahari terbit yang indah di daerah Magelang.

10. Bukit Tidar

Objek wisata yang terakhir yaitu, Bukit Tidar. Bukit Tidar atau Gunung Tidar terletak di pusat kota Magelang, Jawa Tengah. Selain sebagai objek wisata alam, tempat ini juga sering digunakan sebagai tempat pemujaan dan tempat pendidikan militer.

0 Komentar