Menakjubkan! Inilah Deretan 5 Masjid Terbesar Yang Ada Di Indonesia

Menakjubkan! Inilah Deretan 5 Masjid Terbesar Yang Ada Di Indonesia
Tahukah kamu masjid terbesar di Indonesia itu di mana? Jika belum tahu mari simak bersama-sama. Foto:@Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

  1. Masjid Agung Madura

Masjid ini dibangun pada tahun 1779 dan memiliki sebutan nama yaitu masjid Jamik Panembahan Somala. Masjid ini termasuk kedalam masjid terbesar di Indonesia.

Arsitektur pada masjid ini berbentuk budaya Eropa, Madura dan Jawa. Selain itu, salah satu yang menjadi khas dari masjid ini yaitu adanya menara 50 meter yang menjulang keatas.

  1. Masjid Kubah Mas Depok

Masjid kubah emas Dian Al Mahri atau sering disebut dengan masjid kubah mas Depok dan termasuk kedalam masjid terbesar di Indonesia dan termegah dikawasan Asia Tenggara.

Baca Juga:Ini Dia 5 Tempat Wisata Di Kuningan Yang Harus Kamu Kunjungi7 Manfaat Tanaman Betadine Untuk Kehidupan Sehari-Hari

Yang menarik dari masjid ini yaitu kubahnya yang dilapisi oleh emas. Selain kubahnya dilapisi emas  ternyata bagian mimbar dan pagarnya juga memiliki sentuhan emas dengan ukuran karat tertentu dan ada beberapa bagian masjid juga yang dilapisi oleh marmer.

Nah itulah 5 deretan masjid terbesar di Indonesia. Semoga bermanfaat. (*)      

Simak berita dan artikel menarik lainnya hanya di Google News.

0 Komentar