Populer, 5 Jenis Bebek Pedaging yang Menguntungkan

Populer, 5 Jenis Bebek Pedaging yang Menguntungkan
Bebek peking adalah jenis bebek pedaging yang sangat populer di kalangan peternak Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Bebek alabio betina memiliki bulu berwarna kuning kecokelatan, sedangkan jantan memiliki bulu berwarna coklat tua.

  1. Bebek Rambon

jenis bebek pedaging yang menguntungkan ke 3 yaitu ada bebek rambon, Itik hasil persilangan bebek Cirebon dan Alabio ini memiliki daging yang empuk dan produksi telur yang melimpah.

Bebek jenis ini memiliki paruh yang agak hitam dan bulu yang cenderung berwarna coklat berkilau.

Baca Juga:Selain Semut, 5 Hewan yang Hidup Berkelompok4 Jenis Burung Puyuh Hias yang Sangat Cocok Dipelihara

Dia memiliki tubuh tinggi berbentuk botol dengan leher agak panjang dan mata jernih berbinar, Diketahui, bebek jenis ini mampu tumbuh hingga 1,3 kg hanya dalam waktu dua bulan.

  1. Bebek Peking

Jenis bebek pedaging yang menguntungkan ke 4 yaitu ada bebek peking, Bebek Peking adalah bebek yang berasal dari Tiongkok adalah salah satu ras yang paling sering terlihat di peternakan bebek.

Pada tahun 1870, bebek dengan ciri fisik putih pertama diperkenalkan ke Amerika Serikat, di mana mereka dengan cepat mendapatkan popularitas.

Bebek Peking yang hampir selalu tumbuh dan matang dengan baik membutuhkan masa panen dua hingga tiga bulan, Saat dipanen, Bebek Peking memiliki berat antara 2,5 hingga 3,5 kilogram.

  1. Bebek Bali

Jenis bebek pedaging yang menguntungkan yang ke 5 ada bebek Bali, Karena langkahnya yang mirip penguin, bebek Bali yang kadang dikenal dengan nama bebek penguin merupakan salah satu jenis bebek potong yang khas.

Jambul di kepala dan paruhnya yang berwarna kuning menjadi ciri khas bebek Bali ini, Karena bulunya yang berkilau dan jambul kepalanya yang khas.

Itik Bali sering dimanfaatkan sebagai bebek hias selain dijadikan ternak, Karena daya adaptasinya yang tinggi, itik Bali menjadi pilihan budidaya lainnya.

Baca Juga:Waspadalah, 5 Hewan Pemakan Ayam yang MeresahkanTidak Mau Mengasuh Anak, 4 Jenis Burung Kedasih

Nah itulah 5 jenis bebek pedaging yang menguntungkan semoga menjadi referensi sobat rakcer yang ingin memulai beternak bebek.(*)

0 Komentar