10 Destinasi Tempat Wisata Pantai di Pacitan yang Terkenal

10 Destinasi Tempat Wisata Pantai di Pacitan yang Terkenal
Pantai Klayar merupakan salah satu destinasi wisata pantainya yang sangat menawan FOTO: Pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Pacitan adalah sebuah kabupaten di Jawa Timur yang terletak di wilayah selatan Pulau Jawa dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

Tidak mengherankan jika Pacitan dikenal sebagai daerah yang memiliki wisata bahari yang indah, terutama pantainya.

Namun, belum banyak yang mengetahui keindahan pantai-pantai di Pacitan. Padahal, banyak pantai-pantai tersebut yang memiliki keunikan dan keistimewaan yang membuat pengunjung terkejut.

Berikut adalah beberapa pantai Pacitan yang dapat Anda kunjungi :

Baca Juga:Prediksi Borussia Dortmund vs AC Milan UCL 2023-24 : Siapakah yang Akan Menang ?7 Destinasi Tempat Wisata di Pacitan yang Wajib Kamu Kunjungi !

1. Pantai Klayar

Karena laguna yang eksotis, pantai ini selalu ramai dikunjungi. Pantai Klayar merupakan pantai berpasir putih. Pantai ini juga memiliki formasi bebatuan yang unik dan fenomena alam yang dikenal dengan sebutan seruling laut.

Pantai Klayar identik dengan semburan air yang unik dan ombak besar yang eksotis. Pantai Klayar merupakan pantai yang terletak di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo dan berjarak sekitar 35 km dari pusat Kota Pacitan.

Harga tiket: Rp 5,000 untuk hari biasa dan Rp 10,000 untuk akhir pekan dan hari libur.

2. Pantai Soge

Pantai Soge merupakan salah satu objek wisata pantai di Pacitan yang terletak di tepi Jalur Selatan Jawa. Pantai ini menawarkan panorama yang menarik.

Bagi Anda yang melintasi Jalur Selatan Jawa pada sore hari, Anda juga bisa menikmati matahari terbenam di pantai ini. Pantai ini berjarak sekitar 24 km dari pusat kota Pacitan dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit.

Harga tiket: Gratis.

3. Pantai Kasap

Pantai Kasap merupakan salah satu destinasi wisata pantai utama di Kabupaten Pacitan. Pantai ini memiliki keindahan yang sangat alami.

Bahkan, banyak orang yang menyebut Pantai Kasap sebagai ‘Raja Ampat’-nya Pacitan. Hal ini dikarenakan adanya enam pulau kecil di lepas Pantai Kasap.

Baca Juga:7 Rekomendasi Podcast yang Berguna Untuk Menambah Wawasan Kamu!8 Cara Cepat Tidur 30 Detik Untuk Mengatasi Insomnia, Dijamin Ampuh!

Pantai ini memiliki pasir putih, karang dan bebatuan berombak. Selain menikmati pantai, pengunjung bisa naik ke atas bukit untuk menikmati pemandangan pulau-pulau kecil di tengah laut.

Biasanya banyak pengunjung yang mengabadikan momen di puncak bukit dengan berfoto dengan latar belakang pantai Kasap yang indah.

Harga tiket: Gratis.

0 Komentar