Anti Ribet! inilah 6 Cara Belajar Bahasa Inggris Dengan Menonton Film

Anti Ribet! inilah 6 Cara Belajar Bahasa Inggris Dengan Menonton Film
Belajar bahasa inggris dengan menonton film merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan bahasamu. Foto:@Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Belajar bahasa inggris dengan menonton film merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan bahasamu. Dengan menonton film kamu bisa mempelajari bahasa inggris sambil mengikuti alur dari film tersebut.

Berikut adalah 6 cara belajar bahasa inggris dengan menonton film:

1. Carilah genre yang mudah difahami

Agar lebih memudahkan kamu dalam belajar bahsa inggris, kamu bisa memilih film yang mudah dipahami. Setiap film memiliki kata yang berbeda-beda. Supaya lebih mudah kamu bisa memilih film kartun maupun komedi yang sering menggunakan kata-kata pada umumnya. Jauhi film genre yang memiliki alur yang rumit karena ada beberapa kata yang digunakan tidak umum digunakan untuk sehari-hari.

Baca Juga:7 Tips Menerapkan Hidup Sehat Setiap HariPerlu di Catat! Inilah 6 Khasiat Makan Bawang Putih Mentah Untuk Tubuh

2. Perhatikan subtitle yang digunakan

Ketika menonton film yang berbahasa inggris kamu akan dibantu dengan adanya subtitle. Gunakan subtitle bahasa inggris supaya bisa membantu kamu untuk mengetahui apa yang diucapkan oleh actor dari film tersebut. Jauhi subtitle bahasa Indonesia karena itu dapat menyulitkan proses belajar bahasa inggrismu.

3. Nonton film bersama teman

Menonton film bersama teman dapat membantu kamu jika ada bahasa yang kamu tidak mengerti. Selain itu, menonton film dengan teman akan terasa lebih seru dan mengasikkan karena bisa saling membahas adegan dari film tersebut bersama.

4. Menonton film yang sama tanpa subtitle

Mengulangi menonton film yang sama tanpa subtitle menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan kemampuan listeningmu. Dan pastikan kamu menyukai film tersebut agar proses belajarmu benar-benar menyenangkan.

5. Catat kosakata dari film

Mencatat kosakata dapat membantu kamu untuk belajar bahasa inggris. Kamu bisa menggunakan buku catatak yang khusus untuk menulis banyak kosakata yang tidak dimengerti dan sulit untuk dihafalkan. Dengan begitu kamu bisa menghafalnya secara berulang-ulang.

6. Perhatikan aksen bahasa inggris yang digunakan

Bahasa inggris mempunyai banyak aksen. Yang utama adalah aksen US dan aksen English British. Kedua aksen ini mempunyai perbedaan, jika aksen US mempunyai nada bicara yang lebih asli sedangkan English British mempunyai nada bicara yang dalam.

Demikian 6 cara belajar bahasa inggris dengan menonton film. Semoga bermanfaat. (*)

0 Komentar