Terlihat Indah, 5 Jenis Tanaman Karpet Aquascape yang Membuat Aquarium Kamu Semakin Indah dan Terlihat Seperti Padang Rumput

Terlihat Indah, 5 Jenis Tanaman Karpet Aquascape yang Membuat Aquarium Kamu Semakin Indah dan Terlihat Seperti Padang Rumput
Tanaman karpet ini sangat cocok sekali untuk aquascape agar terlihat indah dan juga sangat menawan Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Jenis tanaman karpet aquascape ke 3 yaitu dwarft baby tears, Tanaman aquascaping yang paling tradisional dan paling disukai adalah air mata bayi kerdil, juga dikenal sebagai Hemianthus Callitrichoides, tanaman karpet untuk aquascape.

HC berukuran kecil, mudah dibudidayakan, dan akan menyebar dengan sendirinya. Anda harus menyadari bahwa HC membutuhkan penerangan yang kuat dan infus CO2 untuk menumbuhkan tanaman karpet yang indah.

Agar bisa berkembang menjadi tanaman karpet yang bagus, Anda juga harus sering memangkasnya.

Baca Juga:Pembersih, 5 Jenis Keong yang Cocok Untuk Aquascape, dan Paling Banyak Digunakan Untuk AquascapeSemakin Hidup, 5 Jenis Udang Air Tawar Cocok Untuk Aquascape, Sehingga Aqurium Aquascape Kamu Semakin Indah

Untuk akuarium berdesain bergelombang seperti Aguami, HC adalah pilihan terbaik karena dapat menimbulkan kesan perbukitan dan padang rumput, Jika dirawat dengan baik, HC merupakan tanaman karpet untuk aquascape terindah.

  1. Eleocharis montevidensis

Jenis tanaman karpet aquascape ke 4 adalah eleocharis montevindes, Berbeda dengan rumput rambut yang biasanya tumbuh setinggi 20 hingga 40 cm, jenis tanaman ini bisa mencapai ketinggian yang cukup tinggi.

Tanaman ini, yang dapat ditemukan hampir di semua tempat di Amerika Utara, tumbuh dengan kecepatan sedang dan memerlukan sedikit perawatan, Tanaman ini dapat bertahan dalam kualitas air yang rendah tanpa cahaya yang tinggi.

  1. Staurogyne Rubescens

Jenis tanaman karpet aquascape ke 5 yaitu staurogyne rubescwns, Tanaman air ini merupakan pilihan yang bagus untuk tanaman karpet karena batangnya tebal, padat, dan tidak terlalu tinggi.

Agar terlihat bagus dan teratur, pemangkasan tetap perlu dilakukan, Batangnya dapat melebar secara horizontal di bawah pencahayaan terang. Bahkan batang yang tegak pun bisa dicabut dan ditanam di tempat lain.

Pemula sebaiknya menggunakannya karena dapat tumbuh dalam kondisi cahaya tinggi atau rendah dan dengan atau tanpa CO2

Nah itulah 5 jenis tanaman karpet aquascape yang bisa membuat aquarium kamu semakin cantik dan juga indah untuk dipandang semoga menjadi referensi kamu dalam memilih tanaman karpet.(*)

0 Komentar