7 Konsep Jepang Mengatasi Kemalasan, Begini Caranya!

7 Konsep Jepang Mengatasi Kemalasan, Begini Caranya!
Cara ini akan membantu kamu dalam mengatasi kemalasan, dan cara ini efektif jika kamu lakukan dengan konsisten setiap harinya. FOTO:@PINTEREST/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Inilah konsep Jepang mengatasi kemalasan, dan cara ini sangat efektif. Untuk kamu yang sering bermalas malasan, coba lakukan konsep Jepang mengatasi kemalasan!

Cara ini akan membantu kamu dalam mengatasi kemalasan, dan cara ini efektif jika kamu lakukan dengan konsisten setiap harinya.

Perlu di ingat, bahwa ilmu mengenai konsep jepang mengatasi kemalasan ini tidak akan berguna, kecuali kamu bangkit dan langsung melakukan aksinya.

Baca Juga:Trik Mengkritik Orang dengan ProfesionalRoket Israel Terekam Kamera Menghantam Sebuah Gedung di Gaza Palestina, Peristiwa Tersebut Terjadi Saat Jurnalis Al Jazeera Tengah Melakukan Liputan Langsung atau Live

Berikut 7 Konsep Jepang Mengatasi Kemalasan

1. Ikigai

Cari tahu tujuan hidupmu. Tentukan alasan kamu terus bangun setiap pagi. Cari sesuatu yang sejalan dengan dengan strength kamu, passion kamu, dan apa yang dibutuhkan dunia. Itulah yang memberi makna pada kehidupan.

2. Kaizen

Focus pada peningkatan kecil setiap hari. Kamu tidak perlu melakukan segalanya sekaligus, cukup mencoba membuat kemajuan kecil hari demi hari.

3. Pomodoro

Bekerja sselama 25 menit, lalu istirahat 5 menit, dan terus berulang sampai tugas kamu selesai untuk bantu kamu terus focus pada burnout. Coba gunakan website/tools “Pomodoro Timer”

4. Hara Hachi Bu

Jangan membuat diri kamu kekenyangan. Makan sampai kamu 80% kenyang saja, kamu akan merasa lebih berenergi sepanjang hari.

5. Shoshin

Adopsi mindset pemula ketika melakukan tugasmu. Jangan khawatir untuk melakukan kesalahan atau menjadi sempurna. Teruslah belajar dan mencoba hal baru.

6. Wabi-Sabi

Terima ketidaksempurnaan. Dari pada pusing mikirin setiap detail kecil untuk menjadi sosok yang sempurna, fokuslah pada apa yang penting dan sisanya akan menyusul. Done is better than perfect.

7. Forest Bathing

Habiskan waktu di alam terbuka. Terhubung dengan alam dapat memperbaiki mood dan menguranngi stress kamu. Jadi sesekali coba keluar dan istirahat di taman dengan udara yang sejuk.

Baca Juga:5 Zodiak Ini Mengutamakan Hidup Sederhana dan Tak Mengejar Kekayaan Harta7 Trik Psikologi yang Dapat Diterapkan Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Itulah 7 konsep Jepang mengatasi kemalasan. Semoga cara ini dapat mengatasi rasa malas pada dirimu, namun perlu di ingat bahwa artikel ini tidak akan bermanfaat jika kamu tak melakukkannya dan tetap bermalas malasan.(*)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

 

0 Komentar