Trik Mengkritik Orang dengan Profesional

Trik Mengkritik Orang dengan Profesional
Dalam mengkritik ada beberapa hal yang harus diperhatikan salah satunya yaitu cara penyampaiannya, sampaikanlah, dengan Bahasa yang baik. FOTO:@PINTEREST/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Inilah trik mengkritik orang dengan profesional. Cara ini akan membantuu kamu agar pada saat megkritik orang tak terlalu frontal dengan kata kata yang menyakitkan.

Dalam mengkritik ada beberapa hal yang harus diperhatikan salah satunya yaitu cara penyampaiannya, sampaikanlah, dengan Bahasa yang baik.

Maka dari itu coba gunakan metode sandwich dalam menyampaikan sebuah kritikan agar yang dikritik bias menerima masukannya.

Baca Juga:Roket Israel Terekam Kamera Menghantam Sebuah Gedung di Gaza Palestina, Peristiwa Tersebut Terjadi Saat Jurnalis Al Jazeera Tengah Melakukan Liputan Langsung atau Live5 Zodiak Ini Mengutamakan Hidup Sederhana dan Tak Mengejar Kekayaan Harta

Berikut Trik Mengkritik Orang dengan Profesional

1. Lapisan Atas : Pujian

Pujilah hal baik yang dia lakukan dalam mengerjakan sebuah tugas, pasti ada satu atau dua hal bagus yang sudah dilkukannya, berikan sebuah apresiasi atas apapun usaha yang sudah dilakukannya. Contoh : “Sudah lebih rapih dan lebih baik lagi makalahnya, Good.”

2. Lapisan Tengah : Kritikan

Beritahu kesalahan atau kekurangan apa saja yang sudah dilakukannya, dan berikan saran yang dapat membangun dengan Bahasa yang sopan dan juga tidak merendahkan orang yang sedang dikritik.

3. Lapisan Bawah : Apresiasi dan Harapan

Pada lapisan ini, setelah memberikan kritikan, coba beri apresiasi kembali atas pekerjaan yang sudah dilakukannya serta pekerjaan yang sudah dilakukannya serta sampaikan harapan semoga pekerjaan yang dia lakukan kedepannya dapat menjadi jauh lebih baik lagi.

Menyampaikan Kebenaran Itu Penting

Menyampaikan sebuah kebenaran itu penting tapi menyampaikan dengan benar itu penting, menyampaikan sesuatu haruslah dengan baik, tidak dengan menghina, mencaci, bias jadi kamu pernah di posisi orang yang sedang di kritik.

Stop Menyampaikan Kritik di Depan Khalayak Umum

Tidak semua orang mengerti cara menyampaikan kritikan atau teguran. Jika orang tersebut melakukan kesalahan datangilah ia, ,cari tempat untuk berbincang dengan orang tersebut lalu berikanlah kritikan serta nasihat, agat tak mmebuat orang yang di tegur merasa malu di depan khalayak umum.

Itulah trik mengkritik orang dengan professional. Semoga trik ini dapat membantu dan bermanfaat.(*)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar