Hasil Kualifikasi EURO 2024 Wales vs Kroasia: Kroasia Kalah Lagi

wales vs kroasia
Gvardiol sedang membawa bola dan diganggu oleh salah satu pemain Wales. FOTO: instagram.com/fawales/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Wales sukses mengalahkan Kroasia dengan skor 2-1 pada pertandingan keenam Grup D Kualifikasi Euro 2024 Wales vs Kroasia.

Pertandingan Wales vs Kroasia berlangsung pada dini hari WIB, Senin, 16 Oktober. Kemenangan ini memiliki nilai penting bagi Wales karena menjaga harapan mereka untuk mencapai perempat final.

Meskipun bermain di Stadion Cardiff City, Wales lebih sering berada di bawah tekanan dengan hanya menguasai bola sebanyak 28 persen.

Baca Juga:Hasil Norwegia vs Spanyol di Kualifikasi EURO 2024: Spanyol Lolos tapi Penonton Cari Keberadaan Haaland, Kemana Haaland Pergi?Harga Tiket Pertandingan Brunei vs Indonesia Lebih Murah Dibanding Saat di Indonesia Ternyata

Meskipun begitu, mereka berhasil memanfaatkan peluang yang minim untuk mencetak gol-gol kemenangan.

Harry Wilson membuka keunggulan Wales setelah menerima umpan dari David Brooks pada menit ke-47. Dia kemudian mencetak gol kedua pada menit ke-60 dengan bantuan assist dari Daniel James.

Kroasia berhasil mencetak satu gol melalui Mario Pasalic pada menit ke-75 setelah beberapa serangan yang dilancarkan.

Namun, mereka tetap tidak bisa menghindari kekalahan karena Wales berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga akhir pertandingan.

Hasil Wales vs Kroasia

Jadi hasil pertandingan Wales vs Kroasia di Kualifikasi EURO 2024 ini adalah 2-1. Dengan hasil ini, Wales naik ke posisi kedua dalam klasemen sementara Grup D dengan mengumpulkan 10 poin dari enam pertandingan yang sudah dimainkan.

Namun, mereka hanya unggul dari Kroasia berdasarkan perbandingan head to head, karena keduanya memiliki jumlah poin yang sama.

Baik Wales maupun Kroasia masih memiliki dua pertandingan tersisa. Kedua tim masih bersaing ketat dengan Armenia untuk merebut satu tiket tersisa menuju putaran final.

Baca Juga:Rekomendasi Samsung Galaxy RAM 8 GB Harga Terjangkau Semua Kaum Bisa Beli!Keisuke Osako Tampil Impresif di Friendlies Match Jepang vs Kanada dan Dikabarkan Bakal Main di Piala Asia 2024

Di sisi lain, satu tiket lain dari Grup D sudah dipastikan oleh Turki yang saat ini menduduki puncak klasemen dengan 16 poin.

Padahal Kroasia tampil dengan beberapa pemain andalannya, seperti Gvardiol, Modric, Brozovic, Kovacic. Mereka berempat tampil secara penuh alias bermain selama 90 menit.

Namun mereka berempat belum bisa memberikan kemenangan ataupun seri pada pertandingan Wales vs Kroasia di Kualifikasi EURO 2024.

Susunan Pemain Wales vs Kroasia

Wales menurunkan pemain-pemain berikut dalam pertandingan tersebut: Ward, Davies, Roberts, Rodon, Ampadu, Williams, Mepham, Wilson (digantikan oleh Broadhead di menit ke-81), Brooks (Daniel James masuk di menit ke-57), Jordan James, Moore.

0 Komentar