Ide Model Mushollah Minimalis Dalam Rumah Yang  Nyaman Untuk Beribadah

Ide Model Mushollah Minimalis Dalam Rumah Yang Nyaman Untuk Beribadah
Model mushollah minimalis bisa kamu bangun didalam rumah, selain itu kamu bisa memanfaatkan tempat kosong yang masih tersisa seperti ruang dibawah tangga maupun di sekitar rooftop. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Model mushollah minimalis bisa kamu bangun didalam rumah, selain itu kamu bisa memanfaatkan tempat kosong yang masih tersisa seperti ruang dibawah tangga maupun di sekitar rooftop.

Meskipun tempat beribadah tersebut memiliki ukuran kecil tapi  jika ruangan untuk beribadah tersebut bersih dan nyaman tentu akan membuat kita semakin khusu untuk beribadah. Keberadaan tempat beribadah di dalam rumah maupun luar rumah adalah hal yang sangat penting, karena mayoritas masyarakat Indonesia beragama islam.

Berikut adalah 7 model mushollah minimalis dalam rumah:

  1. Model mushollah minimalis dekat dengan taman belakang rumah

Ruangan sholat tak selalu menggunakan partisi. Kamu bisa menggunakan sudut rumah untuk membangun tempat sholat tersebut yang sederhana. Selain itu, kamu juga bisa meletakkan karpet bulu yang di tempatkan di bawah sajadah.

Baca Juga:Inspirasi Desain Ruang Tamu Untuk Hunian Agar Tetap NyamanIde Desain Rumah Tipe 36 Minimalis Modern 2 Lantai, Nyaman Dan Cocok Untuk Keluarga!

  1. Model mushollah dengan partisi dinding roster

Desain ini dapat memudahkan sirkulasi udara masuk dengan alami sehingga ketika kamu beribadah kamu tidak merasa kepanasan.

  1. Model mushollah dibawah tangga

Desain selanjtunya yaitu dibawah tangga. Kamu bisa memanfaatkan bawah tangga untuk membuat tempat beribadah yang minimalis didalam rumah. Untuk dekorasinya kamu bisa memasang wallpaper pada dinding ataupun tulisan lafadz Allah Swt dan Nabi Muhammad SAW. Tak lupa untuk meletakkan lemari kayu dipojok mushollah untuk menaruh mukenah dan lainnya.

  1. Model mushollah dengan lantai kayu

Yang menjadi salah satu kelebihan dari desain ini yaitu lantai menjadi lebih adem dan bersih. Lantai kayu ini sangat pas untuk digunakan untuk tempat sholat karena jenis lantai ini terbilang aman daan tidak licin saat selesai wudhu. Supaya nuansa mushollah tetap indah kamu bisa menambahkan dekorasi lukisan kaligrafi yang berwarna emas.

  1. Model mushollah unik industrial

Desain satu ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki hunian berdesain industrial. Dimana pembuatannya hanya bermodalkan batu bata dan semen yang bisa menciptakan nuansa tempat sholat semakin lebih esthetik.

  1. Model mushollah dengan unsur kayu

Jika kamu menginginkan konsep rumah yang bahan utamanya kamu, desain ini sangat cocok buat kamu jadikan inspirasi. Karena desain ini hampir mirip dengan desain jepang yang sederhana dan sedikit dekorasi, hal ini tentu akan membuat nyaman dan adem disekitar mushollah. (*)

0 Komentar