5 Cara Mengusir Nyamuk Paling Ampuh Di Rumah, Salah Satunya Ada Yang Menggunakan Ampas Kopi

5 Cara Mengusir Nyamuk Paling Ampuh Di Rumah, Salah Satunya Ada Yang Menggunakan Ampas Kopi
Cara mengusir nyamuk di rumah bisa kamu lakukan dengan menggunakan berbagai cara seperti cara orang zaman dulu yaitu menggunakan tutup panci yang dikasih minyak, barang elektrik hingga ke bahan kimia. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Cara mengusir nyamuk di rumah bisa kamu lakukan dengan menggunakan berbagai cara seperti cara orang zaman dulu yaitu menggunakan tutup panci yang dikasih minyak, barang elektrik hingga ke bahan kimia.

Seringkali nyamuk menjadi pemicu utama di rumah hal ini karena gigitan nyamuk bisa menyebabkan rasa gatal yang membuat kita tidak nyaman bahkan bisa membawa  penyakit yang berbahaya.

Masalah ini seringkali menjadi masalah utama dirumah. Biasanya orang mengusir nyamuk menggunakan obat nyamuk yang kebanyakan dari produk ini mengandung banyak bahan kimia yang bisa membuat kita sulit untuk bernapas.

Baca Juga:Intip Fakta-Fakta Menarik Dibalik Film Killers Of The Flower MoonSinopsis Film Killers Of The Flower Moon Yang Di Angkat Dari Kisah Nyata Era 1920an

Untuk solusi masalah ini kamu bisa mencari bahan alami yang aman dan dapat digunakan untuk mengusir nyamuk seperti sereh, ampas kopi maupun bawang putih.

Berikut adalah 5 cara mengusir nyamuk dirumah:

  1. Gunakan air bawang putih

Cara yang pertama yaitu kamu bisa menggunakan air bawang putih untuk mengusir nyamuk dengan menghancurkan beberapa butir bawang putih yang direbus kedalam air. Kemudian air rebusan bawang putih tersebut kamu masukkan ke dalam botol dan semprotkan air tersebut di sekitar ruang tamu, kamar maupun dapur.

  1. Menyimpan cengkeh dan potongan lemon di sudut rumah

Langkah yang kedua yaitu menyimpan cengkeh dan potongan lemon di sudut rumah. Kedua bahan alami tersebut sejak lama digunakan untuk mengusir nyamuk yang bersarang dirumah. Karena kedua bahan alami tersebut mempunyai bau yang tidak sedap untuk nyamuk.

  1. Gunakan ampas kopi

Cara yang ketiga yang paling ampuh untuk mengusir nyamuk yaitu menggunakan ampas kopi. Karena bubuk kopi tak hanya mampu mengusir nyamuk melainkan dapat mengusir hama lainnya. Kamu bisa menaburkan bubuk kopi ini diatas air yang tenang karena nyamuk sangat suka dengan air yang tenang.

  1. Tanaman kemangi dan sereh dapat mengusir nyamuk

Kedua bahan ini tak hanya digunakan untuk memasak saja melainkan bahan alami ini bisa kamu gunakan untuk mengusir nyamuk. Karena kedua tanaman ini beracun bagi nyamuk sehingga dapat membuat jentik nyamuk mati karena memakan daun ini. kamu bisa menaruh tanaman ini di pintu masuk rumahmu.

0 Komentar