Bisa Menjadi Referensi Hunian Anda Nih! Rumah Joglo Keindahan Arsitektur Tradisional Jawa

Rumah joglo
Rumah Joglo bisa menjadi inspirasi rumah bagi anda yang suka konsep etnik. Foto: Pinterest/rakcer.id
0 Komentar

Setelah menyelesaikan bagian eksterior, Anda bisa mulai merancang desain interior rumah Joglo. Desain interior rumah Joglo biasanya memiliki nuansa tradisional yang kuat dengan sentuhan modern.

Anda bisa menambahkan furnitur modern yang cocok dengan tema tradisional seperti kursi tamu berwarna cerah atau meja kayu berukir.

Berikut Desain Interior Rumah Joglo

1. Kamar Tidur Rumah Joglo

Kamar tidur rumah Joglo biasanya memiliki ukuran yang besar dan luas. Kamar tidur ini dihiasi dengan furnitur kayu jati yang terlihat tradisional seperti tempat tidur berukir dan almari kayu.

Baca Juga:Mau Desain Rumah yang Sederhana Tapi Elegan? Berikut 8 Inspirasi Desain Rumah Kayu Minimalis dengan Sentuhan AlamiRumah Kayu Klasik Modern Mewah di Pinggiran Kota, Harmoni Unik Antara Kayu dan Kemewahan Kota

Untuk memberikan sentuhan modern, Anda bisa menambahkan aksesori seperti lampu kristal yang mewah.

2. Kamar Mandi Rumah Joglo

Kamar mandi dalam rumah Joglo bisa diatur dengan desain modern yang elegan. Anda bisa menambahkan kamar mandi dalam rumah Joglo dengan perlengkapan seperti shower dan bak mandi.

Untuk memberikan sentuhan tradisional, Anda bisa menambahkan ornamen-ornamen tradisional seperti cermin berukir atau wastafel batu alam.

3. Ruang Keluarga Rumah Joglo

Ruang keluarga dalam rumah Joglo biasanya didesain dengan sentuhan tradisional dan modern yang seimbang. Anda bisa menambahkan sofa yang nyaman dengan motif batik atau kain tenun tradisional.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan televisi besar dan sound system yang canggih untuk memberikan kesan modern pada ruangan ini.

4. Ruang Makan Rumah Joglo

Ruang makan dalam rumah Joglo biasanya memiliki desain tradisional yang mewah dengan sentuhan modern. Anda bisa menambahkan meja makan yang besar dengan ukiran tradisional dan kursi yang nyaman.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan aksesori seperti vas bunga dan lampu kristal yang memberikan kesan elegan pada ruangan ini.

Baca Juga:8 Inspirasi Desain Dapur Industrial yang Trendi dan StylishPolitik Gembira, Santun, dan Santuy Ala Partai Solidaritas Indonesia

5. Dapur Rumah Joglo

Dapur dalam rumah Joglo biasanya memiliki desain tradisional yang unik dengan sentuhan modern. Anda bisa menggunakan material seperti batu alam untuk dinding dapur dan kayu jati untuk meja dan lemari dapur. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan peralatan dapur modern seperti kompor gas dan oven listrik.

Outdoor Rumah Joglo

Selain interior, outdoor rumah Joglo juga bisa dijadikan area yang menarik dengan sentuhan tradisional. Anda bisa menambahkan taman dengan ornamen tradisional seperti patung atau batu alam.

0 Komentar