Prabowo-Gibran Daftar Capres Cawapres Ke KPU Naik Taktis Maung hingga Dikawal Paspampres

Prabowo-Gibran
Prabowo-Gibran resmi mendaftar ke KPU untuk Pilpres 2024 foto : @gibran @prabowo @instagram-rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID–  Prabowo-Gibran calon presiden dan calon wakil presiden yang sama-sama terpilih berangkat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan kendaraan taktis.

Daun kelapa kuning berbentuk pengantin digunakan untuk menghiasi kendaraan yang dibangun oleh perusahaan Indonesia PT Pindad.

Sekitar pukul 10.54 WIB, Prabowo-Gibran tiba di taman dan terlihat berdiri di dalam mobil sambil berjabat tangan dengan para penggemarnya yang telah menunggu yang memenuhi kawasan Tamsur.

Baca Juga:SEVENTEEN Resmi Comeback dengan ‘God Of Music’  dari Album ke 11 dan Trending di YoutubeLee Sun Kyun Mundur dari Drama ‘No Way Out’ hingga Menunda Proyek Film Imbas Terjerat Kasus Narkoba

Bersamaan dengan kendaraan Prabowo, turut hadir parade festival budaya bersama gendang, rebana, dan ondel-ondel, Prabowo-Gibran menyambangi KPU.

Pada Rabu pagi (25/10/2023), massa pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mulai memadati kawasan Taman Suropati di Menteng, Jakarta Pusat.

Di atas rumput, para pendukung terlihat berkumpul. Ada yang berdiri dan menari diiringi musik dangdut dan maumere.

Selain itu, Habiburokman, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, juga terlihat berbicara di hadapan pendukungnya.

“Jakarta Timur sudah hadir, siap ambil Pak Prabowo?” teriak Habiburokhman pada 25 Oktober 2023.

Selain itu, para pemain karnaval juga pernah berlatih di Taman Suropati dengan mengenakan berbagai busana dan tarian etnik.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bersiap mengajukan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk pemilihan presiden 2024 sebagai calon presiden dan wakil presiden (bacapres-bawapres).

Baca Juga:Jisoo BLACKPINK Pertimbangkan Tawaran Peran Film ‘Omniscient Reader’s Viewpoint’ Bersama Ahn Hyo Seop dan Lee Min HoJisoo BLACKPINK dan Ahn Bohyun Resmi Putus Karena Kesibukan Jadwal Masing-Masing

Keduanya berangkat ke Gedung Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta untuk berbicara dengan penonton terlebih dahulu.

Prabowo-Gibran dikawal Paspampres secara ketat

Keduanya disusul hingga ke halaman KPU RI oleh pasukan keamanan Presiden (Paspampres) yang berseragam putih dan menggunakan kendaraan taktis (rantis), Maung Pindad, menurut Kompas.com. Keduanya keluar dan tetap di depan pintu masuk ruang tunggu.

Apalagi, tak satu pun dari mereka menemui kesulitan besar akibat padatnya massa yang berkumpul di Jalan Imam Bonjol depan Gedung KPU RI. Alasannya, mobil mereka sudah bisa melewati koridor yang telah ditentukan hingga ke gerbang KPU RI.

Dilansir dari Kompas.com, koridor tersebut sudah siap sejak Rabu pagi. Saat Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendaftar pekan lalu, koridor khusus itu belum ada.

0 Komentar