Tren Ruang Tamu Kekinian yang Patut Dicoba

Tren Ruang Tamu Kekinian yang Patut Dicoba
Ruang tamu merupakan area rumah yang harus dihias dengan baik karena merupakan ruang pertama yang dilihat saat memasuki rumah. FOTO:PINTEREST/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Inilah beberapa tren ruang tamu kekinian yang patut dicoba. Simak ulasan lengkapnya dalam pembahasan kali ini!

Ruang tamu merupakan area rumah yang harus dihias dengan baik karena merupakan ruang pertama yang dilihat saat memasuki rumah.

Ada banyak ide untuk mendekorasi ruang tamu. Faktanya, tren dekorasi ruang tamu berubah seiring musim. Anda bisa mendekorasi ruang tamu Anda agar terlihat menarik, trendi, dan kekinian dengan mengikuti tren.

Baca Juga:5 Pilihan Warna Gorden yang Cocok dengan Dinding KuningIde Kombinasi Warna Biru Tua Untuk Desain Kamar Tidur yang Nyaman

Berikut Tren Ruang Tamu Kekinian yang Patut Dicoba

1. Furnitur apung untuk memberikan ilusi optic

Desain ruang tamu kekinian yang pertama adalah penggunaan furnitur mengambang untuk menciptakan ilusi optik.

Furnitur yang melayang membuat ruangan tampak lebih besar, langit-langit lebih tinggi, dan tempat lebih indah. Selain itu, penggunaan furnitur yang tepat akan membuat ruangan tampak lebih terbuka dan luas.

2. Penggunaan sofa pendek

Model sofa ruang tamu sangat beragam dan terus berkembang. Sofa pendek diperkirakan akan populer pada tahun 2024. Sofa ini dapat memberikan tampilan ruang dinding ekstra sehingga membuat ruang tamu terasa lebih luas dan tenteram.

Sofa ini berfungsi efektif meskipun ukurannya sederhana dan panjangnya pendek. Faktanya, membeli sofa kompak dapat meningkatkan mobilitas dalam ruang.

3. Tampil dengan gaya minimalis dan rapih

Desain interior minimalis dapat membuat suatu tempat terasa lebih tenang dan tenteram. Desain interior minimalis dibedakan dengan banyaknya penggunaan warna-warna netral seperti putih.

Semua komponen dekoratif bekerja sama untuk membuat area tampak lebih cerah dan luas. Nina Magon, seorang desainer yang berlokasi di Houston, Texas, percaya bahwa desain minimalis akan terlihat lebih baik jika dipadukan dengan furnitur yang memiliki garis-garis bersih dan tampilan yang ramping.

Ruangan minimalis tidak memiliki hiasan yang tidak perlu, sehingga menciptakan kesan ruang yang lebih terbuka dan tenang. Ruang tamu minimalis cocok untuk rumah tangga kecil yang menghargai kesederhanaan dan fungsionalitas.

Itulah beberapa tren ruang tamu kekinian yang patut dicoba.(*)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar