5 Desain Motif Keramik Untuk Dinding Dapur Yang Modern

5 Desain Motif Keramik Untuk Dinding Dapur Yang Modern
Dinding dapur merupakan salah satu jenis ubin dinding yang biasa digunakan di  dapur. Fitur-fiturnya membuatnya cocok digunakan di lingkungan dapur yang cenderung basah, berminyak, dan rentan terhadap tumpahan makanan atau cairan lainnya. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Dinding dapur merupakan salah satu jenis ubin dinding yang biasa digunakan di  dapur. Fitur-fiturnya membuatnya cocok digunakan di lingkungan dapur yang cenderung basah, berminyak, dan rentan terhadap tumpahan makanan atau cairan lainnya.

Porselen lebih tahan lama dan lebih tahan terhadap goresan dan noda dibandingkan keramik biasa sehingga menjadi pilihan yang cocok sebagai bahan keramik dapur.

Pemasangan memerlukan keahlian khusus, kamu dapat memasangnya sendiri jika kamu memiliki pengalaman memasang ubin keramik atau sebaiknya menyewa tenaga profesional untuk memastikan pemasangan yang akurat dan hati-hati.

Baca Juga:Ide Keramik Marmer Berwarna Cokelat Untuk Lantai Rumah Yang EstetikDesain Keramik Motif Kayu yang Estetik Untuk Hunian Minimalis

Harga ubin dinding dapur bervariasi tergantung kualitas, ukuran, desain dan merk. Harga porselen cenderung lebih mahal dibandingkan keramik biasa. Harga juga dapat dipengaruhi oleh biaya pemasangan jika kamu menyewa jasa profesional untuk memastikan pemasangan yang tepat dan hati-hati.

Berikut adalah 5 desain motif keramik untuk dinding dapur yang modern:

  1. Desain motif keramik dari marmer

Menghadirkan nuansa  elegan namun simple. Desain dinding dapur keramik bermotif marmer ini cocok untuk kamu yang menyukai kemewahan. Pastikan pola dinding keramik  kamu serasi dengan lantai, furnitur, dan elemen dekoratif lainnya di dapur. Hal ini dapat membantu menciptakan kolaborasi visual yang harmonis dan enak dipandang.

  1. Desain motif keramik pola geometri

Pola geometris seperti garis, segitiga, atau segi enam merupakan pilihan yang terkenal karena Model ini mampu menghadirkan nuansa modern dan terstruktur pada dapur. Hiasan dinding dapur keramik ini menciptakan ilusi ruangan  futuristic dan enak dilihat.

  1. Desain motif keramik model batu alam

Desain keramik dinding dapur  batu alam memberikan kesan natural dan cocok untuk kamu yang menginginkan dapur dengan tampilan natural dan hangat. Disarankan desain  ini cocok menggunakan corak batu alam berwarna hitam, agar corak keramik  terlihat lebih elegan. Penggunaan batu alam seperti granit juga menjadi hal yang perlu diperhatikan jika ingin menerapkan pola ini pada hunian kamu.

  1. Desain motif keramik serba putih

Warna putih pada keramik akan menghadirkan sensasi segar pada dapur serta menciptakan suasana  tenang dan santai saat Anda bekerja di dapur. Namun perlu diingat bahwa warna putih cenderung terlihat kotor. Oleh karena itu, kebersihan dapur harus dijaga dengan baik agar warna  keramik tetap putih dan tidak ternoda.

0 Komentar