Ide Desain Rumah Minimalis Kayu Yang Aestetik Dan Simple

Ide Desain Rumah Minimalis Kayu Yang Aestetik Dan Simple
Desain rumah minimalis kayu memang dikenal memiliki banyak keunggulan, hal ini karena bangunan kayu sebenarnya lebih ringan dibandingkan beton, sehingga membuat rumah kayu relatif lebih aman. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Desain rumah minimalis kayu memang dikenal memiliki banyak keunggulan, hal ini karena bangunan kayu sebenarnya lebih ringan dibandingkan beton, sehingga membuat rumah kayu relatif lebih aman.

Sayangnya, saat ini luas lahan terbatas sehingga banyak orang yang harus memutar otak untuk membangun rumah kayu kecil. Selain memiliki  desain yang unik dan menarik, rumah kayu berukuran kecil juga sederhana, efisien, indah dan estetis.

Berikut adalah 5 ide desain rumah minimalis kayu yang aestetik dan simple:

  1. Desain rumah kayu minimalis

Desain rumah kayu yang pertama yaitu rumah kayu minimalis. Rumah kayu ini tidak memiliki banyak detail dan corak khusus sehingga membuat rumah terlihat hangat dan nyaman.

Baca Juga:5 Desain Motif Keramik Untuk Dinding Dapur Yang ModernIde Keramik Marmer Berwarna Cokelat Untuk Lantai Rumah Yang Estetik

Untuk menjamin pencahayaan alami yang optimal di dalam rumah, menempatkan banyak jendela di sekeliling rumah bisa menjadi pilihan bagus. Atapnya sengaja ditinggikan agar bagian dalam rumah tidak  panas dan lembab saat hujan.

  1. Desain rumah kayu modern

Desain rumah kayu yang kedua yaitu desain rumah kayu modern. rumah kayu ini merupakan pilihan yang tepat karena rumah ini memiliki bentuk yang cukup unik dan bangunannya berbentuk segitiga seperti tenda yang digunakan untuk berkemah..

  1. Desain rumah kayu kontemporer

Rumah ini memiliki lebih banyak ruang terbuka, atap tinggi, dan dekorasi lebih sedikit, sehingga  menarik dan serbaguna.

Pada rumah kayu, pastikan dinding kayu telah selesai dengan mulus. Hindari dinding  bertekstur kasar untuk tampilan rumah yang lebih rapi dan ramping. Selain itu, gunakan warna-warna netral seperti coklat, putih, hitam, dan abu-abu agar mudah dipadukan dengan furnitur yang ada.

  1. Desain rumah kayu seperti Jepang

Seluruh  rumah menggunakan kayu, termasuk lantainya. Detail rumah diekspresikan melalui penggunaan  kayu yang berani, memberikan tampilan rumah yang sangat hangat.

Untuk kecantikan, pastikan Anda memiliki taman kecil di  depan rumah Anda.. Rumah kayu kecil ala Jepang terkenal dengan taman hijau kecilnya yang  selaras dengan rumah  kayu.

  1. Desain rumah kayu tradisional

Bentuk rumahnya memiliki tampilan rumah tradisional yang  mampu memberikan nuansa klasik dengan atap tinggi yang khas agar interiornya tetap segar. Dekorasi tepi atap merupakan ciri khas rumah kayu  tradisional berukuran kecil sehingga memberikan kesan lebih klasik.

0 Komentar