Sangat Lezat, 5 Olahan Daging Sapi Khas Jepang, Bikin Lidah Kamu Bergoyang

Sangat Lezat, 5 Olahan Daging Sapi Khas Jepang, Bikin Lidah Kamu Bergoyang
Olahan daging sapi khas jepang yang berbahan dasar dagimh sapi wagyu Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Gyudon

Olahan daging sapi khas jepang yang ke 3 yaitu ada gyudon, Di Jepang, gyūdon adalah makanan cepat saji yang terkenal dan harganya terjangkau.

Hidangan ini terdiri dari daging sapi dan bawang bombay dan disajikan dengan nasi dalam mangkuk.

Cara membuatnya, Kecap, gula, sake, dan mirin direbus bersama daging dan bawang bombay. Komponen-komponen ini bersatu menghasilkan rasa manis dan asin.

Baca Juga:Menu Favorit Hokben 2023, yang Bisa Kamu Coba Untuk Makan SiangMenu Best Seller Marugame Udon 2023, Wajib Kamu Coba Agar Tidak Penasaran

Jika hidangan ini disajikan di restoran, acar jahe merah dan cabai merah pun menyertainya. Berkat ini, penikmat pasti dapat menambahkan bumbu ke makanan mereka berdasarkan preferensi pribadi.

  1. Doraikare

Olahan daging sapi khas jepang yang ke 4 adalah doraikare, Hidangan dasar yang disebut “dorikarī”, atau kari kering, terbuat dari nasi goreng kari dan saus daging kari yang kental. Biasanya dibuat dari sisa makanan yang dibuat di rumah.

Sebaliknya, kombinasi daging giling, sayuran, bubuk kari, dan kaldu sup biasanya digunakan untuk membuat saus daging kari, Makanan ini diperkirakan dipengaruhi oleh kari keema, makanan lezat India.

  1. Sukiyaki

Olahan daging sapi khas jepang yang ke 5 yaitu sukiyaki, Jepang terkenal dengan masakan hot pot manis dan asinnya, sukiyaki.

Makanan biasanya disajikan di samping meja dalam panci dangkal konvensional di atas kompor gas portable, Potongan daging sapi yang empuk menjadi pelengkap hidangan ini.

Daun shungiku, mie konnyaku agar-agar, jamur, daun bawang, dan irisan kubis dijadikan sebagai komponen pendukung masakan, Komponen-komponen ini dimasak dengan cepat dalam campuran gula, kecap, dan mirin.

Nah itulah tadi 5 olahan daging sapi khas jepang semoga bisa membuat kamu semakin lapar.(*)

0 Komentar