Dijamin Maknyus! Rekomendasi Makanan Khas Balikpapan yang wajib kamu coba saat berkunjung

Dijamin Maknyus! Rekomendasi Makanan Khas Balikpapan yang wajib kamu coba saat berkunjung
Makanan khas Balikpapan sangat direkomendasikan bagi kamu yang menyukai wisata kuliner. Berbagai macam jajanan lezat dan makanan olahan tersedia untuk memuaskan hasrat kamu. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

Pisang gapit kemudian disajikan dengan kuah manis yang terdiri dari gula merah, santan, dan potongan nangka segar. Rasanya yang begitu gurih dan nikmat hingga lumer di lidah.

  1. Bingka kentang

Selain seafood Balik papan juga terkenal dengan bingkanya. Makanan khas Balikpapan, bingka dibuat seperti bunga dan terbuat dari tepung. Salah satu jenis bingka yang sangat populer di Balikpapan adalah Bingka Kentang. Bingka ini terbuat dari kentang, sesuai dengan namanya.

Bingka kentang hadir dalam berbagai rasa, antara lain keju, pandan, gula merah, dan coklat, selain yang asli. Bingka ini mempunyai rasa yang cenderung manis. Selain itu, aromanya sangat harum karena dimasak dengan arang.

Baca Juga:Ide Desain Hunian Mungil 1 lantai dengan 3 Kamar Tidur Yang SederhanaAplikasi Desain Rumah Menggunakan Android Tanpa Berbayar Bagi Pemula

Demikianlah 5 rekomendasi makanan khas Balikpapan yang wajib kamu coba saat berkunjung, karena rasanya kurang afdhol jika kita berkunjung kekota ini tanpa mencicipi makanan khasnya. Semoga bermanfaat. (*)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar