5 Jenis Burung Hantu Di Indonesia, yang Paling Populer Dikalangan Pecinta Burung Predator

5 Jenis Burung Hantu Di Indonesia, yang Paling Populer Dikalangan Pecinta Burung Predator
Burung hantu juga ada yang berhabitat di indonesia Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Celepuk merah

Jenis burung hantu di Indonesia ke 2 yaitu ada celepuk merah, Wilayah Jawa, Kalimantan, dan Sumatera di Indonesia adalah rumah bagi burung hantu Celepuk merah, Hutan dataran rendah biasanya menjadi rumah bagi jenis burung ini.

Burung hantu jenis ini umumnya berwarna coklat kemerahan, dengan garis-garis hitam putih di bagian atas bulunya, Karena habitatnya yang semakin langka, burung hantu jenis ini bisa dibilang cukup langka.

  1. Beluk Jampuk

Jenis burung hantu di Indonesia ke 3 ada jenis beluk jampluk, Jenis burung hantu yang dikenal dengan nama hingkik atau jampuk ini berukuran relatif besar, panjangnya mencapai 45 cm.

Baca Juga:5 Fakta Unik Angsa Kerdil Afrika, Unggas Liar yang Sangat Unik5 Fakta Menarik Kucing Anggora, Cocok Sebagai Teman Di Saat Kamu Sendiri di Rumah

Jenis burung hantu ini dikenal dengan nama burung hantu elang barred atau burung hantu elang melayu di luar negeri.

Bulu jampuk yang berwarna abu-abu, serta pola telinga horizontal yang luar biasa, merupakan salah satu ciri khasnya.

Serangga besar, reptil, ikan kecil, burung kecil, dan mamalia kecil biasanya menjadi mangsa burung hantu jenis ini.

  1. Serak Bukit

Jenis burung hantu di Indonesia ke 4 yaitu ada serak bukit, Beberapa orang Indonesia juga menyebut Serak Bukit, atau burung hantu teluk timur, sebagai burung wowo-wiwi.

Bentuk mukanya menyerupai ular sendok, bagian atas tubuhnya berbintik-bintik hitam putih serta berwarna coklat kemerahan samar.

Saat berburu pada malam hari, burung hantu jenis ini sangat aktif, namun pada siang hari lebih memilih melepas lelah dengan duduk atau berbaring.

Varietas Serak Bukit lebih suka memakan makhluk kecil, termasuk tikus, kadal, katak, ular, dan serangga yang sangat besar.

Baca Juga:4 Jenis Kucing Paling Populer Di Eropa, Sangat Suka Bermain dan MenggemaskanWajib Tahu, 6 Fakta Unik Kucing Sphynx, Calon Pemilik Wajib Tahu

  1. Celepuk gunung

Jenis burung hantu di Indonesia ke 5 yaitu ada celepuk gunung, Jenis burung hantu yang menghuni Indonesia adalah burung hantu gunung, disebut juga burung hantu gunung.

Selain itu, burung hantu gunung dapat ditemukan di Malaysia, Taiwan, Thailand, India, Bhutan, dan Nepal.

Karena kemampuannya mengeluarkan nada-nada singkat dan tinggi yang menyerupai gelombang radar, jenis burung hantu ini dapat menghasilkan suara yang unik.

Nah itulah 5 jenis burung hantu di Indonesia sebenarnya masih banyak lagi jenis burung hantu yang berhabitat di Indonesia dan juga ada beberapa yang dilindungi mungkin nanti kita akan membahas nya lagi di lain artikel semoga bermanfaat (*)

0 Komentar