Houthi Yaman Resmi Nyatakan Perang Terhadap Israel dan Siap Bantu Palestina

Houthi Yaman
Houthi Yaman siap bantu palestina lawan israel foto : @instagram @houthiyaman-rakcer.id
0 Komentar

Dia menambahkan bahwa pemerintah Sana’a Yaman telah menunjukkan pengabdiannya dengan melakukan tiga operasi dalam tiga minggu terakhir sebagai bentuk solidaritas dan dukungan terhadap rakyat Palestina di Gaza.

Sementara itu, Houthi yaman adalah kelompok paramiliter yang terkait dengan Republik Islam Iran, sekutu utama Palestina. Iran memberi kelompok Houthi dukungan finansial dan bersenjata.

Ancaman Saree untuk meluncurkan rudal jelajah terhadap Israel tidak diragukan lagi akan melibatkan penggunaan persenjataan yang diproduksi di Iran.

Baca Juga:Israel kembali Gempur Kamp Pengungsian Jabalia di Jalur Gaza hingga Porak Poranda Tak TersisaBenjamin Netanyahu Tolak Gencatan Senjata di Jalur Gaza dan Sebut Ini Waktu Perang

Kelompok Houthi Yaman saat ini memiliki beberapa rudal pertahanan udara Fajr-4 dan unit rudal anti-kapal Falaq-1.

Sementara itu, Houthi juga memiliki drone bunuh diri Shahed-136. Houthi Yaman memiliki banyak unit rudal anti-kapal FalaqFajr.

Drone Shahed juga dimiliki oleh Houthi. Alaziz bin Habtour, perdana menteri Houthi, menyatakan bahwa kelompoknya adalah ‘bagian dari poros perlawanan’ terhadap Israel.

Faksi-faksi di Lebanon, Suriah, dan Irak yang didukung oleh Teheran merupakan kelompok Houthi.

“Itu satu poros dan ada koordinasi, ruang operasi gabungan dan komando gabungan untuk semua operasi ini,” tandasnya.

Demikian ulasan mengenai Houthi yaman yang resmi nyatakan perang dan siap melawan Israel demi membantu rakyat palestina.

Simak berita dan artikel menarik lainnya di google news. (*)

0 Komentar