Contoh Desain Rumah Tumbuh Yang Mungil Dan Mudah Direnovasi

Contoh Desain Rumah Tumbuh Yang Mungil Dan Mudah Direnovasi
Desain rumah tumbuh bisa menjadi salah satu pilihannya bagi kamu yang memiliki keterbatasan lahan dan dana. Rumah tumbuh, sesuai dengan namanya adalah hunian yang diperuntukkan bagi pembangunan bertahap. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Desain rumah tumbuh bisa menjadi salah satu pilihannya bagi kamu yang memiliki keterbatasan lahan dan dana. Rumah tumbuh, sesuai dengan namanya adalah hunian yang diperuntukkan bagi pembangunan bertahap.

Dengan cara ini, rumah dapat dikembangkan jika jumlah anggota keluarga bertambah di masa depan. Rumah tumbuh dapat dibangun secara horizontal maupun vertikal, berdasarkan kebutuhan dan luas lahan yang tersedia.

Berikut adalah 5 desain rumah tumbuh yang mudah direnovasi, yang bisa kamu terapkan pada hunianmu:

  1. Desain rumah tumbuh 2 lantai

Desain ini juga bisa dibarengi dengan ide rumah tumbuh; Misalnya saja lihat desain rumah tumbuh di atas yang tingginya dua lantai. Ruang tamu, kamar tidur, dapur, dan kamar mandi semuanya terletak di lantai satu. Kamu juga bisa membuat ruang keluarga, kamar tidur, dan ruang kerja lainnya di lantai dua untuk sementara.

Baca Juga:Inspirasi Desain Kamar Bayi Yang Elegan Dan NyamanIde Dekorasi Kamar Anak Tema Unicorn Yang Simple

  1. Desain rumah tumbuh 1 lantai

Untuk kamu yang mempunyai rumah 1 lantai tapi masih mempunayi area kosong kamu bisa mencontoh desain ini untuk rumah tumbuhmu. Karena desain ini memakai konsep horizontal. Rumah ini mempunyai ukuran yang kecil dibagian depannya dan memiliki garasi pada bagian belakangnya. Meskipun memiliki ukuran yang kecil namun rumah ini di desain dengan model kekinian dan pastinya low budget.

  1. Desain rumah tumbuh modern tropis

Bahan-bahan yang digunakan, termasuk bambu, menjadi indikasi pertumbuhan rumah ini. Arsitektur rumah tropis modern memungkinkan masuk dan keluarnya cahaya dan udara tanpa batas.

  1. Desain rumah tumbuh ala jepang

Denah rumah vertikal yang menampilkan komponen bata ekspos dan kayu sangat ideal untuk keluarga sederhana dengan dua anak. Ruang tamu, dapur, hingga dua kamar tidur semuanya dapat ditemukan di lantai pertama. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan ruangan lain, termasuk kamar tidur, area keluarga, dan kamar mandi, di lantai dua untuk sementara.

  1. Desain rumah tumbuh tipe 36 dengan split level

Kebanyakan orang mungkin masih menganggap istilah split level asing. Konsep split level merupakan desain rumah yang tidak banyak perbedaan besar antar lantai.

0 Komentar