Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan 51,5 Ton untuk Disalurkan ke Palestina

Indonesia
Indonesia kirim bantuan kemanusiaan lewat mesir foto : @indonesia @instagram-rakcer.id
0 Komentar

Menuju Bandara El Arish Mesir, kemudian dilanjutkan dan didistribusikan ke Gaza, kata Jokowi.

Perlu diketahui bahwa satu-satunya jalan masuk dan keluar wilayah tersebut, termasuk evakuasi dari Palestina ke Mesir, adalah melalui Bandara El Arish Mesir, yang paling dekat dengan pintu masuk Rafah.

Indonesia tidak mampu memberikan pasokan bantuan langsung ke Jalur Gaza.

Berdasarkan catatan, Israel hanya mengizinkan tiga kelompok untuk mendatangkan bantuan.

Secara khusus, pengungsi UNRWA dikelola oleh organisasi PBB, Palang Merah Internasional (ICRC), dan Bulan Sabit Merah Mesir.

Baca Juga:Israel sebut Rugi Rp 3,9 Triliun Per hari Imbas Gempur Gaza Terus MenerusMengenal Hassan Nassrullah Pemimpin Hizbullah yang Muncul Perdana dan sebut Tak Takut Hadapi AS dan Israel

Oleh karena itu, menyampaikan langsung ke Gaza bukanlah tujuannya. Kemudian Muhammad Iqbal, juru bicara Kementerian Luar Negeri, menyatakan pada hari Jumat, “Kami realistis akan mengirimkannya ke bandara El Arish dan kemudian menyerahkannya ke Bulan Sabit Merah Mesir.”

“Masih banyak lagi kelompok yang akan datang, namun ini hanya akan ditunjukkan secara simbolis, bantuan dikoordinasikan oleh pemerintah Indonesia. Ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia secara keseluruhan, tidak hanya pemerintah, turut membebaskan situasi di Gaza,” Iqbal diklarifikasi.

Demikian ulasan mengenai bantuan kem anusiaan Indonesia sebnayk 51,5 ton yang akan disalurkan ke palestina.

Simak berita dan artikel menarik lainnya di google news. (*)

0 Komentar