Inspirasi Taman Bermain Anak Yang Bisa Kamu Tiru Dirumah

Inspirasi Taman Bermain Anak Yang Bisa Kamu Tiru Dirumah
Taman bermain anak bisa kamu buat di dalam maupun di luar ruangan, hal ini tentu bisa menjadi tempat bermain anak yang aman di dalam rumah. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Inspirasi taman bermain anak bisa kamu buat di dalam maupun di luar ruangan, hal ini tentu bisa menjadi tempat bermain anak yang aman di dalam rumah.

Mempunyai ruang yang cukup dan permainan sederhana yang ramah anak dapat diatur agar anak-anak dapat terlibat dalam permainan yang mendebarkan. mulai dari mainan edukasi, perosotan, ayunan, hingga miniatur kolam bola.

Untuk menciptakan ruang yang lebih harmonis, konsep desain taman bermain anak juga bisa diterapkan pada kamar anak. Menciptakan tema unik untuk taman bermain anak sangat penting untuk memastikan anak merasa lebih nyaman saat bermain di rumah. Hal ini memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk bermain di dalam rumah daripada di luar, yang terkadang tidak aman dan tidak diawasi oleh orang dewasa.

Baca Juga:Rekomendasi Dekorasi Ruang Tamu Ala Pedesaan Yang Nyaman Dan KlasikContoh Desain Rumah Tumbuh Yang Mungil Dan Mudah Direnovasi

Berikut adalah 5 inspirasi taman bermain anak yang bisa kamu tiru di rumah:

  1. Taman bermain anak minimalis berwarna putih

Bagian tengah ruangan ini sebagian besar didekorasi dengan warna putih dan tampak seperti taman bermain untuk anak-anak. Terdapat kursi baca berwarna oranye yang terpasang di rak built-in, yang digunakan untuk menyimpan mainan anak-anak. Agar lebih mudah mengawasi anak-anak saat pengunjung datang, ruang bermain ini bisa dipadukan dengan ruang tamu.

  1. Taman bermain anak ala rumah pohon

Jika anak kamu menyukai elemen alami yang halus, kamu dapat menggunakan desain ini. Taman bermain dalam ruangan ini, dirancang dengan area panggung dan rak penyimpanan di lantai, mengingatkan kita pada rumah pohon. Untuk memberikan kesan lebih natural pada area bermain anak, terdapat juga pohon buatan dan ayunan dapat ditambahkan sebagai hiasan tambahan.

  1. Taman bermain anak diloteng

Agar rumah minimalis tampak lebih bagus, aplikasikan warna cat yang tepat kemudian, untuk menambah warna pada ruangan bisa tambahkan bantal lantai warna-warni. Saat anak sedang bermain, lantai berkarpet bisa menjadi dekorasi yang aman, apalagi jika ingin memasang ayunan di dalamnya.

  1. Taman bermain anak sederhana dengan kasur tingkat

Cukup manfaatkan tempat tidur susun atau tempat tidur loteng, dan manfaatkan ruangan di bawahnya untuk bermain. Penampilannya menambah suasana ruangan yang tenang dan nyaman, selain itu, area bersantai yang ditinggikan memberikan ruang ekstra bagi anak-anak untuk bermain.

0 Komentar