Selain Mate 60 Pro, Juga Luncurkan Huawei Mate X5

Selain Mate 60 Pro, Juga Luncurkan Huawei Mate X5
Selain Mate 60 Pro, Juga Luncurkan Huawei Mate X5. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON,RAKCER.IDHuawei tidak merilis informasi terkait harga jual untuk smartphone Huawei Mate X5.

Di tengah kondisi ini, Huawei juga merilis Mate X5, seri terbaru dari lini X karya perusahan asal Tiongkok tersebut.

Huawei secara diam-diam meluncurkan Mate 60 Pro+ melalui program pre-sale pada hari Jumat, 8 September 2023 lalu. Smartphone ini dilaporkan memasuki pasar Tiongkok tanpa iklan atau teaser promosi.

Baca Juga:Huawei Mate 60 Pro Bakal Kalahkan iPhone 15 di Pasar ChinaRahasia Chip Huawei Mate 60 Pro Bikin AS Marah Terungkap

Kehadiran kedua smartphone ini dilaporkan menghebohkan publik karena dinilai sebagai indikator perlawanan Huawei terhadap sanksi yang dijatuhkan oleh Amerika Serikat (AS).

Mate 60 Pro yang dirilis minggu lalu dinilai sebagai gebrakan Huawei sejak dijatuhi sanksi, sehingga menyebabkan pemerintah AS was-was.

Simak Ulasan Lengkap Tentang Huawei Mate X5

Sebagai pengingat, Huawei mendapatkan sanksi dari pemerintah AS di bawah kepemimpinan Donald Trump. Sanksi ini memblokir akses Huawei untuk membeli teknologi jaringan 5G, menyebabkan bisnis smartphone perusahaan ini mengalami penurunan signifikan.

Mate 60 Pro+ dilaporkan menggunakan chipset 5G yang dikembangkan oleh Huawei, dan dibantu oleh manufaktur chipset asal negara asal Huawei, Semiconductor Manufacturing International Co (SMIC).

Laporan dari negeri tirai bambu juga menyebut Mate 60 Pro disambut baik oleh konsumen Tiongkok, dengan batch pertama penjualan di platform online negara tersebut terjual habis dalam waktu singkat.

Sementara itu, toko fisik Huawei di Shenzhen dan situs resminya mengumumkan Mate 60 Pro akan segera kembali pada pertengahan bulan September 2023. Sebelumnya, pekan depan, Huawei bersiap untuk meluncurkan smartwatch terbarunya di Barcelona, Spanyol.

Rumor yang beredar menyebut Huawei akan meluncurkan dua smartwatch terbaru di acara tersebut. Acara tersebut akan dihelat pada tanggal 14 September 2023, dan akan terfokus pada strategi wearable yang diusung oleh Huawei.

Baca Juga:Ini Trik Supaya Modifikasi Mobil Tidak Menggugurkan Asuransi KendaraanTak Hanya Rangka, AHM Beri Jaminan Garansi Lainnya Bagi Pembeli Motor Baru

Gambar teaser yang beredar mengklaim acara itu sebagai acara terfokus pada fesyen dan menampilkan dua bezel di dua sudut. Satu bezel hadir dengan ukiran angka waktu sedangkan bezel lainnya hadir dengan desain sederhana tanpa hiasan apapun.

Dua bezel ini mendorong keyakinan banyak pihak bahwa Huawei akan mengumumkan lebih dari satu smartwatch.

0 Komentar