Tips Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Gaya Klasik Vintage

Tips Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Gaya Klasik Vintage
Dekorasi ruang tamu minimalis bergaya klasik vintage masih cukup disukai oleh mereka yang menyukai desain interior. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Dekorasi ruang tamu minimalis gaya klasik vintage masih cukup disukai oleh mereka yang menyukai desain interior. Desain interior ini mampu menghasilkan suasana nyaman sekaligus menonjolkan suasana hangat dan mewah.

Namun banyak orang yang merasa sulit menciptakan tampilan desain interior bergaya vintage tradisional. Sebenarnya, kamu tahu, tidak, desain interior vintage klasik didasarkan pada warna, tekstur, dan motif.

Berikut adalah 5 Tips dekorasi ruang tamu minimalis gaya klasik vintage yang bisa dijadikan referensi untuk hunian ruang tamumu nanti:

  1. Memilih warna alam yang hangat

Ruang tamu vintage tradisional yang halus menampilkan warna-warna hangat dan alami termasuk coklat, oranye, kuning, krem, dan sedikit hijau. Jika dipadukan dengan jendela besar dan tirai tebal dengan warna senada, warna-warna tersebut mampu menghadirkan keseimbangan pada ruang. Selain itu, kamu bisa menggunakan set bantal sofa oranye dengan meja kayu dan sofa coklat.

Baca Juga:Inspirasi Taman Bermain Anak Yang Bisa Kamu Tiru DirumahRekomendasi Dekorasi Ruang Tamu Ala Pedesaan Yang Nyaman Dan Klasik

  1. Pilih perabotan kayu yang memiliki ukuran besar

Jika kamu perhatikan, furnitur kayu berukuran besar menjadi bahan pokok ruang tamu antik klasik untuk menciptakan suasana megah. Agar kamu bisa bergerak dengan nyaman, pastikan masih ada ruang gerak.

  1. Tambahkan tempat duduk

Apakah anggota keluarga atau tamu sering berkumpul di rumah kamu untuk melepas penat dan mengobrol? Jika ya, kamu perlu menyiapkan beberapa kursi lagi, seperti bangku, sofa dengan satu tempat duduk, dan bangku.

  1. Memasang tirai yang bercorak

Tirai dengan pola dikatakan dapat menarik perhatia. Padahal, jika ruang tamu kamu memiliki jendela besar dan langit-langit tinggi, tirai ini bisa memberikan tampilan ruang lebih klasik. Namun pastikan warna gorden yang kamu pilih melengkapi furnitur ruangan.

  1. Tambahkan dekorasi antic

Kamu perlu menambahkan dekorasi antik, termasuk lukisan, toples atau vas, serta lampu hias berbentuk aneh, untuk menciptakan suasana vintage klasik. Berikut beberapa saran barang bergaya retro yang bisa kamu beli.

Demikianlah 5 Tips dekorasi ruang tamu minimalis bergaya klasik vintage yang bisa dijadikan referensi untuk hunian ruang tamumu nanti. Semoga bermanfaat. (*)

 

0 Komentar