5 Fakta Unik Burung Murai Batu, Si Pengicau yang di Sukai Oleh Semua Orang

5 Fakta Unik Burung Murai Batu, Si Pengicau yang di Sukai Oleh Semua Orang
Burung murai adalah burung yang sangat disukai oleh para penghobi burung kicau dan juga burung ini memiliki fakta unik nya Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Fakta unik burung murai batu, Bagi para pecinta burung kicau, salah satu jenis burung yang banyak dicari adalah burung murai batu. Burung ini mendapatkan banyak popularitas selain nyanyiannya yang indah karena variasi warna bulunya yang menakjubkan.

Oleh karena itu, biasanya para pecinta burung mempertimbangkan untuk memelihara burung jenis ini.

Namun, Anda perlu mengetahui beberapa fakta menarik tentang burung Murai Batu sebelum mempertimbangkan untuk memeliharanya.

Baca Juga:5 Jenis Burung Hantu Di Lindungi, Karena Keberadaan nya Yang Sangat TerancamSuka Steak, 5 Menu Best Seller di Waroeng Steak, Cocok Bagi Kamu Pecinta Steak

Mengingat burung Murai Batu memang termasuk jenis burung liar yang senang berada di luar ruangan. Untuk tambahan informasi mengenai burung Murai Batu,

Lalu fakta unik apa saja yang dimiliki oleh burung ini berikut ini adalah : 5 Fakta unik burung murai batu.

  1. Persebaran burung murai batu

Fakta unik burung murai batu pertama ada persebaran burung murai batu, Subspesies Copsychus malabaricus, burung Murai Batu, menentukan wilayah jelajahnya.

Subspesies Kittacincla malabaricca leggei didistribusikan di Sri Lanka, sedangkan subspesies Kittacincla malabaricca malabarica didistribusikan di India, menurut Harteman Wildfowl.

Kittacincla malabaricca macroura, Kittacincla malabaricca interposita, Kittacincla malabaricca pellogyna, Kittacincla malabaricca indica, dan Kittacincla malabaricca minor adalah subspesies yang ditemukan di Thailand.

Subspesies Kittacincla malabaricca, seperti Kittacincla malabaricca tricolor, Kittacincla malabaricca mallopercna, Kittacincla malabaricca ochroptila, Kittacincla malabaricca eumesa, dan Kittacincla malabaricca abbotti, kemudian didistribusikan ke seluruh Malaysia.

Selain itu, subspesies Kittacincla malabaricca suavis ditemukan di wilayah Kalimantan. Selain itu ada juga burung Murai Batu Larwo yang merupakan spesies asli yang hanya terdapat di Pulau Jawa.

Baca Juga:5 Menu Best Seller di Bittersweet By Najla, Dessert Imut Di Dalam BoxMenu Best Seller Di Gyu Kaku 2023, Menjadi Menu yang Paling Banyak Dipesan

  1. Habitat Murai Batu

Fakta unik burung murai batu ke 2 yaitu ada habitat murai batu, Murai Batu mendiami dataran rendah dan hidup di hutan lebat.

Menurut Kidadl, habitat alami Murai Batu terdapat di Asia Tenggara, khususnya di hutan bambu, lembah, dan dataran rendah.

Spesies ini dapat ditemukan di Thailand dari permukaan laut hingga ketinggian 1500 meter, meskipun biasanya ditemukan sekitar 500–600 meter.

Ia juga mendiami hutan lembab tropis dataran rendah, hutan rawa, hutan tanaman yang ditumbuhi pohon, hutan sekunder, hutan bakau, dan pembukaan hutan.

0 Komentar