Angelina Jolie Tunjukkan Dukungan untuk Palestina hingga Sebut Gaza Bak Kuburan Massal

Angelina Jolie
Angelina Jolie beri dukungan untuk palestina foto : @angelinajolie @pinterest-rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID– Angelina Jolie melalui media sosial menyuarakan kemarahannya atas kebrutalan Israel.

Seperti yang bisa diduga, Israel terus membom Gaza, Palestina, dan sejauh ini menolak gencatan senjata yang direkomendasikan PBB.

Beberapa waktu lalu, bintang Maleficent itu memposting gambar situasi di Palestina yang menunjukkan sejumlah besar warga Palestina menempati tempat tinggal di gedung-gedung yang telah dihancurkan Israel.

Baca Juga:Ratusan Warga Israel Melakukan Aksi Demo di Kediaman Benjamin Netanyahu Menuntut untuk Mundur dari JabatannyaSinopsis Film Srimulat Hidup Memang Komedi yang akan Segera Tayang di Bioskop

Angelina Jolie mengklaim bahwa Israel sengaja mengebom Palestina untuk memusnahkan penduduknya.

“Populasi ini sengaja dibom ketika mereka terdampar dan tidak punya tempat untuk melarikan diri. Gaza berada di ambang menjadi kuburan massal setelah menjadi penjara terbuka selama hampir 20 tahun. 40% dari mereka yang terbunuh adalah anak-anak yang tidak bersalah. Seluruh keluarga dibunuh” kata Angelina Jolie dalam unggahan Instagram pribadinya @angelinajolie, Kamis (2/11/2023).

“Sementara dunia menyaksikan dan dengan dukungan aktif dari banyak negara, jutaan warga sipil Palestina anak-anak, perempuan, keluarga secara kolektif dihukum dan tidak manusiawi, namun tidak mendapatkan makanan, obat-obatan dan bantuan kemanusiaan yang bertentangan dengan hukum internasional,” katanya. ditambahkan.

Atas kejadian tersebut, Angelina Jolie mengecam keras kekerasan. Ia menuntut agar PBB segera menyelesaikan situasi tidak manusiawi ini. “Dengan menolak menuntut gencatan senjata kemanusiaan dan menghalangi Dewan Keamanan PBB melakukan paksaan dari kedua belah pihak, para pemimpin dunia terlibat dalam kejahatan,” tulis Angelina Jolie.

Pro palestina Angelina Jolie tetap dikritik netizen

Meski begitu, Angelina Jolie dikecam warganet karena menganggap sang aktris mengeluarkan pernyataan netral terkait perang yang terjadi di Gaza.

Warganet menyayangkan tindakan Angelina Jolie yang bersikap netral meski mengaku sebagai sosok yang bekerja untuk kemanusiaan.

“Setelah 20 tahun membantu pengungsi, kamu masih menolak menyebut ini sebagai genosida? Tidak bagus sama sekali! Di kolom komentar, akun @missnadiaaqilah berkomentar, “#freepalestina #ceasefirenow.”

Baca Juga:Mengenal Louis Patridge yang Dirumorkan Berpacaran dengan Olivia RodrigoOlivia Rodrigo Dirumorkan Berpacaran dengan Aktor Louis Patridge, Sempat Keciduk Jalan Bareng di London

“Kamu santai saja. Luar biasa kecewa. Kamu dibatalkan,” komentar seorang warganet.

Hingga hari ini, Senin, 30/10, konflik antara Israel dan kelompok milisi Hamas Palestina telah memasuki hari ke-23.

Meningkatnya serangan Israel di Jalur Gaza dan Tepi Barat telah meningkatkan suasana perang.

0 Komentar