5 Fakta Menarik Burung Ortolan, Burung yang Mempunyai Kicauan Indah dan Hidup di Tiga Benua

5 Fakta Menarik Burung Ortolan, Burung yang Mempunyai Kicauan Indah dan Hidup di Tiga Benua
Burung ortolan ini memiliki suara yang sangat merdu Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Fakta menarik burung ortolan, Salah satu jenis burung yang berpenampilan cantik adalah burung ortolan yang juga memiliki suara yang sangat indah.

Selain itu, hewan yang dikenal dengan nama ilmiah Imberiza hortulana ini terkenal dengan kicauannya yang merdu dan menarik banyak perhatian. Saat berkembang biak, mereka juga memiliki sistem reproduksi yang cukup cepat.

Burung ortolan juga mempunyai suara kicauan yang sangat merdu dan enak untuk didengarkan, namun di Negara Perancis burung ortolan bunting ini hampir punah karena burung ini biasanya dijadikan makanan mewah.

Baca Juga:5 Fakta Unik Burung Bangau yang Harus Kamu Ketahui, Juga Burung Bangau ini Senang Bermigrasi5 Fakta Unik Burung Merak, Burung Yang Sangat Cantik dan Terancam Punah

Burung ortolan ini juga mempunyai beberapa fakta lain lalu apa saja itu berikut ini adalah : 5 fakta menarik burung ortolan.

  1. Habitat burung ortolan

Fakta menarik burung ortolan yang pertama yaitu habitat asli, Populasi bunting ortolan ada di tiga benua: Afrika, Asia, dan Eropa. Artikel Animalia menyatakan bahwa mereka hidup di berbagai habitat, termasuk semak, hutan, padang rumput, dan lahan pertanian.

Saat musim dingin mendekat, ortolan dari Eropa akan bermigrasi ke Afrika untuk mencari iklim yang lebih sejuk.

Sebagai omnivora, ortolan memakan berbagai macam biji-bijian serta hewan kecil seperti cacing dan larva. Namun serangga adalah sumber makanan utama spesies burung ini.

  1. Ciri khas fisik

Fakta menarik burung ortolan yang ke 2 yaitu ciri fisik, Ortolan adalah burung kecil yang biasanya hanya berukuran panjang 15 cm dan berat 20 gram.

Sedangkan lebar sayap burung adalah 25 cm. Kebanyakan orang tertarik dengan bendera Ortolan karena penampilannya yang menakjubkan, yaitu perut berwarna coklat ditutupi bulu, leher kuning, dan kepala abu-abu kehijauan.

Ortolan laki-laki lebih estetis dibandingkan ortolan perempuan, untuk menunjukkan perbedaan gender. Mereka diketahui mencapai kecepatan hingga 70 km/jam saat terbang.

Baca Juga:5 Fakta Film Antrum, Film yang Konon Sangat Terkutuk dan Menyimpan Berbagai Misteri7 Karakter Kucing yang Terkenal Di Seluruh Dunia, Ada yang Hampir Setiap Minggu Kita Tonton

  1. Populasi yang masih terjaga

Fakta menarik burung ortolan yang ke 3 yaitu populasi yang masih terjaga, Badan Konservasi Alam Dunia (IUCN) merilis data yang menunjukkan saat ini terdapat 18 juta populasi ortolan di habitat aslinya, dengan populasi terbesar berada di benua Eropa. Akibatnya, ortolan tidak masuk dalam daftar satwa yang dilindungi.

0 Komentar