5 Hewan yang Memiliki Kemampuan Super, Hewan Apa Saja Itu

5 Hewan yang Memiliki Kemampuan Super, Hewan Apa Saja Itu
Salamander adalah hewan dengan kemampuan super Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Populasi mereka dapat berkembang pesat karena kemampuan mereka bereproduksi baik secara seksual maupun aseksual.

Namun kehidupan kekal mereka tidak menjamin bahwa mereka tidak akan binasa di tangan predator atau kondisi lingkungan.

  1. Udang mantis

Hewan yang memiliki kemampuan super ke 3 adalah udang mantis, Jenis krustasea tertentu dengan cakar yang kuat dan cepat adalah udang mantis.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Tardigrada, Hewan Kecil Yang Sangat Tangguh dan Dipercaya Hewan Abadi5 Fakta Unik Kapibara, Si Pengerat Terbesar di Dunia yang Cakap Berenang dan Menyelam Hingga 5 Menit

Mereka dapat menyerang mangsa atau predator dengan cakarnya dengan kecepatan hingga 80 km/jam, yang setara dengan peluru.

Gelombang panas, cahaya, dan kejut dari hantaman ini mempunyai kekuatan untuk merobek kulit atau cangkang hewan lain. Biasanya udang mantis berada di lubang karang atau pasir.

Mata mereka yang sangat berkembang mampu melihat cahaya terpolarisasi serta warna ultraviolet dan inframerah.

Selain itu, mereka memiliki sistem bahasa tubuh yang rumit yang mencakup perubahan warna kulit dan gerakan tubuh.

  1. Udang Pistol

Hewan yang memiliki kemampuan super ke 4 yaitu udang pistol, Jenis udang kecil tertentu yang dikenal sebagai udang pistol memiliki dua cakar yang tidak rata dan cangkang yang kuat, Ia dapat meledakkan gelembung udara dengan cepat karena salah satu cakarnya sangat kuat.

Suhu gelembung-gelembung ini bisa mendekati 5.000 derajat Celcius, yang hampir sama dengan suhu permukaan matahari.

Gelombang kejut dari gelembung tersebut juga dapat membunuh atau melumpuhkan mangsa atau predator.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Burung Hering, Si Pemakan Bangkai dan Pembersih yang Sangat Penting  5 Fakta Menarik Burung Ortolan, Burung yang Mempunyai Kicauan Indah dan Hidup di Tiga Benua

Biasanya udang gun hidup berkelompok di lumpur atau terumbu karang. Selain menggunakan cakarnya yang sangat besar untuk berburu, udang pistol juga memanfaatkannya untuk interaksi sosial dan kompetisi.

Udang pistol dapat mengganggu komunikasi bawah air dan sistem sonar karena suaranya yang sangat keras.

  1. Axolt

Hewan yang memiliki kemampuan super ke 5 yaitu axolt, Spesies salamander air tawar asli Meksiko disebut axolotl, Hewan ini mampu meregenerasi dirinya dengan sangat baik.

Mereka mampu menggantikan anggota tubuh yang hilang atau terluka, termasuk jantung, paru-paru, kaki, ekor, dan bahkan otak, Selain itu, mereka tidak bisa menolak sumbangan organ dari orang lain.

Para peneliti ingin mengetahui bagaimana axolotl dapat beregenerasi dengan sempurna dan apakah manusia dapat meniru kemampuan ini untuk tujuan terapeutik.

0 Komentar