Inspirasi Desain Rumah 2 Lantai Minimalis

Inspirasi Desain Rumah 2 Lantai Minimalis
Hunian dua lantai menjadi lebih umum saat ini. Karena lahan yang ada dapat digunakan secara lebih efisien. FOTO:PINTEREST/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Berikut kami telah merangkum beberapa inspirasi desain rumah 2 lantai minimalis dan elegan untuk dijadikan sebagai referensi.

Hunian dua lantai menjadi lebih umum saat ini. Karena lahan yang ada dapat digunakan secara lebih efisien, bangunan yang didirikan secara vertikal seringkali jauh lebih efisien dibandingkan rumah satu lantai. Selain itu, meningkatnya harga tanah menjadi alasan lain mengapa rumah dua lantai semakin populer.

Berikut Inspirasi Desain Rumah 2 Lantai Minimalis

1. Desain Rumah Berlantai Dua ‘Go in to Go out’

Rumah dua lantai ini diciptakan oleh perusahaan arsitektur Edward Suzuki Associates untuk memiliki nuansa terbuka dan ramah lingkungan.

Baca Juga:Drama Korea Terbaru A Bloody Lucky Day, Intip Sinopsisnya Disini!Inspirasi Denah Rumah Type 50 Minimalis

Rumah ini dirancang dengan konsep “Masuk untuk keluar”, dan arsitekturnya harus membawa aset luar ke dalam.

Rumah ini memiliki tiga kamar tidur, dengan area teras terbuka di tengah yang menghubungkannya.

Ruang tengah yang terbuka meningkatkan sirkulasi udara dan memberikan cahaya tambahan ke dalam hunian melalui sinar matahari alami.

Jika ingin privasi lebih, pasang pembatas di balkon. Untuk mempertegas aktivitas di luar rumah, dinding bagian dalam diberi warna putih.

2. Rumah 2 Lantai dengan Ruang Terbuka

Rumah di California, Amerika Serikat ini memiliki tiga kamar tidur dan tata ruang terbuka. Hal ini terlihat dari penggunaan jendela wall to wall yang menjamin pencahayaan apartemen cukup baik.

Pintu lipat yang menghadap ke taman belakang adalah contoh lain dari konsep terbuka. Jika Anda mengadopsi gaya ini, Anda harus mempersiapkan gorden Anda agar tahan terhadap suhu musim panas yang tinggi.

3. Desain Asimetris Rumah Tingkat 2

Tidak semua orang cukup beruntung memiliki lahan dengan bentuk samping yang sama. Bagaimana jika Anda memiliki lahan asimetris namun ingin membangun rumah sederhana satu lantai?

Baca Juga:Inspirasi Desain Ruang Tamu Minimalis Nuansa Alami yang AestheticSinopsis Twins Drama Thailand Terbaru 2023

Anda mungkin bisa mengambil inspirasi dari desain rumah sederhana 2 lantai di Kroasia yang berdiri di atas lahan 400 meter persegi ini. Rumah ini terletak di persimpangan jalan dengan pemandangan dua arah.

Desain asimetris ini memungkinkan sudut pandang lebih luas sekaligus beradaptasi dengan kelengkungan tanah. Untuk mengatasi desain bangunan yang unik, gunakan rencana tata ruang yang tidak asimetris. Terapkan warna dinamis untuk memberikan dimensi.

0 Komentar