5 Keistimewaan Burung Hantu, Si Pemburu Terbang Dengan Diam dan Penuh Misteri

5 Keistimewaan Burung Hantu, Si Pemburu Terbang Dengan Diam dan Penuh Misteri
Burung hantu adalah pemburu terbang dengan tidak mengeluarkan suara Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Bisa Mendengar dengan baik

Keistimewaan burung hantu ke 5 yaitu bisa mendengar dengan baik, Telinga burung hantu yang sangat perseptif dan tajam adalah ciri khas lainnya, Telinga burung hantu terletak di belakang mata dan biasanya berbulu.

Burung hantu mampu mendengar suara berfrekuensi rendah yang tidak terdengar oleh manusia, misalnya kepakan sayap serangga atau langkah kaki tikus.

Karena bentuk tulang tengkoraknya yang asimetris, burung hantu juga mampu membedakan arah dan jarak sumber suara dengan tepat.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Burung Emu, Burung Terbesar Di Dunia yang Masih Ada6 Fakta Menarik Burung Golden Oriole atau Kepodang Emas, Si Pengicau Merdu dan Berbadan Warna Kuning

Saat berburu di malam hari, telinga burung hantu sangat berguna, terutama jika mangsanya bersembunyi di balik dedaunan atau rumput.

Burung hantu tidak perlu melihat mangsanya untuk menemukannya; mereka mungkin melakukan ini hanya dengan mendengarkan suaranya.

Kemampuan burung hantu untuk membedakan suara sekutu dan lawannya memungkinkan mereka berkomunikasi atau menghindari perselisihan dengan burung lain.

Nah itulah pembahasan tentang 5 keistimewaan burung hantu semoga bisa menjadi bahan pengetahuan kamu.(*)

0 Komentar