5 Hewan Kecil Dahulu Berukuran Besar Pada Zaman Prasejarah

Hewan Kecil Dahulu Berukuran Besar Pada Zaman Prasejarah
Kukang dahulu memiliki badan yang sangat besar Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Hewan kecil dahulu berukuran besar, Pernahkah Anda memikirkan bagaimana rasanya menjadi orang yang hidup di zaman kuno? Mungkin mimpi buruk hidup berdampingan dengan dinosaurus atau makhluk aneh lainnya, seperti harimau bertaring tajam dan mammoth, terlintas dalam pikiran, Memang benar, binatang raksasa di zaman dahulu sangat mengagumkan dan berbahaya.

Tapi ingat, ada hewan besar lainnya di zaman prasejarah selain mamut dan dinosaurus. Sepanjang banyak era sejarah kuno, hewan yang kita kenal dalam proporsi yang lebih kecil juga ada dalam bentuk yang sangat besar.

Lalu hewan apa saja kah itu yang dahulu mempunyai badan berukuran besar berikut ini adalah : 5 Hewankecil dahulu berukuran besar.

Baca Juga:Menakjubkan, 5 Jenis Badak Purba yang Pernah Ada di Dunia, Ada yang Tidak Bercula5 Fakta Menarik Burung Condor Andes, Burung Pemangsa dan Pemakan Bangkai Terbesar

  1. Burung hantu

Hewan kecil dahulu berukuran besar yang pertama yaitu burung hantu Dengan panjang maksimal 71 cm, burung hantu elang (Bubo bubo) merupakan burung hantu terbesar yang ada saat ini.

Masih belum sebesar burung hantu raksasa Kuba (Ornimegalonyx oteroi) yang memiliki ukuran maksimal 1,2 meter dan berat maksimal 30 kg!

Burung hantu raksasa di Kuba sudah ada sekitar 10.000 tahun yang lalu. Dipercaya bahwa karena ukurannya yang sangat besar, mereka hanya mampu bertahan hidup di tanah.

Kaki mereka yang kuat dan panjang menunjukkan bahwa mereka setidaknya sama baiknya dengan burung unta sebagai pelari, dan hal ini memperkuat argumen ini.

  1. Kelinci

Hewan kecil dahulu berukuran besar ke 2 yaitu ada kelinci, Karena penampilannya yang menawan, kelinci menjadi hewan peliharaan yang digemari banyak orang.

Ada kelinci yang benar-benar akan membuat Anda merinding jika mereka hidup antara 5 dan 3 juta tahun yang lalu, ketika kita ada.

Itu adalah kelinci Nuralagus rex yang telah punah, yang ukurannya enam kali lebih besar dari kelinci saat ini!

Baca Juga:5 Fakta Unik Burung Jakana Afrika, Sang Jantan yang Mengasuh Anak nya 6 Fakta Tentang Burung Pelatuk, Burung yang Suka Mematuk Batang Pohon

Selain berukuran lebih besar dari kelinci modern, Nuralagus rex memiliki tampilan yang berbeda.

Dipercaya bahwa karena duri mereka yang kecil dan tidak fleksibel, mereka tidak dapat melompat.

Kedua telinga dan matanya kecil. Selain itu, habitat mereka diyakini tidak memiliki predator alami. Mereka bisa mencapai ukuran itu karena alasan itu.

0 Komentar