5 Fakta Menarik Burung Mountain Blue, Burung yang Sangat Indah

5 Fakta Menarik Burung Mountain Blue, Burung yang Sangat Indah
Burung mountain blue adalah burung yang sangat indah karena warnanya. Foto : Pixabay RAKCER.ID
0 Komentar

Di dalam sarang, kedua orang tua akan merawat keturunannya, Sangat menarik untuk dicatat bahwa burung mountain blue betina biasanya membangun sarangnya, Saat bayi burung mencapai usia dua bulan, mereka akan tumbuh menjadi dewasa.

  1. Ciri Khas Fisik

Fakta menarik burung mountain blue ke 4 adalah ciri khas fisik, Daftar jenis burung kecil tersebut antara lain burung mountain blue yang memiliki berat rata-rata 37 gram dan panjang tubuh maksimal 18 cm.

warna biru kobalt yang mendominasi sayap, telapak tangan, tenggorokan, dan dada burung mountain blue adalah hasil dari namanya.

Baca Juga:6 Fakta Menarik Burung Shoebill, Terlihat Seperti Burung Purba5 Hewan Endemik dari Negara Zambia, Ada Hewan Buas Juga Loh

Sedangkan burung biru gunung paruhnya berwarna hitam dan perutnya berwarna putih. Tubuh burung mountain blue betina ditumbuhi bulu berwarna coklat keabu-abuan sehingga kurang indah dipandang dibandingkan burung jantan.

  1. Populasi masih sangat stabil

Fakta menarik burung mountain blue ke 5 adalah populasi masih sangat stabil, Menemukan burung biru gunung di habitat aslinya cukup mudah.

Badan Konservasi Alam Dunia (IUCN) telah merilis data yang menunjukkan bahwa saat ini terdapat lebih dari 6.000.000 burung mountain blue  yang hidup di alam liar.

Akibatnya, spesies burung tersebut saat ini tidak terdaftar sebagai burung yang dilindungi. Hilangnya pepohonan akibat penebangan liar, yang menyebabkan burung mountain blue tidak punya tempat untuk membangun sarang, merupakan salah satu bahaya utama bagi spesies ini. Umur burung biru gunung di habitat aslinya adalah sembilan tahun.

Nah itu tadi 5 fakta menarik burung mountain blue semoga bisa menambah pengetahuan kamu.(*)

0 Komentar