6 Fakta Tentang Burung Pipit, Si Burung Kecil yang Berkicau Dengan Merdu Setiap Pagi Hari

6 Fakta Tentang Burung Pipit, Si Burung Kecil yang Berkicau Dengan Merdu Setiap Pagi Hari
Burung pipit memiliki fakta yang sangat menarik untuk kita ketahui Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Tidak tahan cuaca dingin

Fakta tentang burung pipit ke 2 yaitu tidak tahan cuaca dingin, Tampaknya sebagian besar burung pipit tidak toleran terhadap suhu yang sangat dingin.

Untuk bertahan hidup, burung ini membutuhkan lingkungan yang hangat Namun, tampaknya beberapa jenis burung pipit tertentu dapat beradaptasi di Australia bagian utara.

  1. Hidup secara Berkelompok

Fakta tentang burung pipit ke 3 adalah hidup secara berkelompok, Jika tiba waktunya panen padi, Anda bisa menyaksikannya.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Tentang Burung Puyuh, Burung yang Dagingnya Bisa Dikonsumsi5 Fakta Unik Penguin Afrika, Penguin yang Tinggal di Daerah Tropis

Burung ini akan berkumpul secara berkelompok dan mencari makan di sawah saat musim panen, Tak disangka, para petani kerap memasang perangkap.

  1. Ber reproduksi dengan cepat

Fakta tentang burung pipit ke 4 adalah ber reproduksi dengan cepat, Setiap tahunnya, burung pipit akan bertelur.

Tiga sampai lima telur diletakkan oleh burung betina. Fase inkubasi dua belas hingga lima belas hari telah berakhir.

Hingga telur menetas, burung jantan dan betina akan menjaganya. Setelah kira-kira 15 hari setelah lahir, burung pipit kecil akan bersiap meninggalkan sarangnya.

  1. Hidupnya singkat

Fakta tentang burung pipit ke 5 adalah hidupnya singkat, Sayangnya, ada yang mengatakan bahwa burung pipit tidak berumur panjang, Di alam liar, burung kecil ini hanya bisa hidup hingga berumur empat atau lima tahun.

  1. Tidak menghindari manusia

Fakta tentang burung pipit ke 6 adalah tidak menghindari manusia, Tahukah Anda kalau burung pipit suka tinggal dekat dengan tempat tinggal manusia? Hal ini disebabkan oleh semakin

mudahnya akses mereka terhadap pangan.

Faktanya, meski burung ini hidup bebas, namun ada beberapa orang yang sengaja memberikannya makanan.

Baca Juga:5 Fakta unik Burung Ptarmigan, Burung yang Bisa Merubah Warna Bulunya Sesuai Musim5 Fakta Menarik Burung Dodo. Burung Asal Pulau Mauritius yang Tidak Bisa Terbang

Nah itu tadi adalah 6 fakta tentang burung pipit semoga bisa menjadi  tambahan pengetahuan kamu.(*)

0 Komentar