Hasil Timnas Spanyol U-17 vs Jepang U-17 di Babak 16 Besar Piala Dunia 2023: Mimpi Jepang U-17 Mesti Berhenti karna Kalah Tipis

Hasil Timnas Spanyol u-17 vs Jepang U-17
Duel Panas antara Timnas Spanyol U-17(baju merah) vs Jepang U-17(baju putih) di babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. FOTO: twitter.com/antaranews/RAKCER.ID
0 Komentar

SOLO, RAKCER.ID – Hasil Timnas Spanyol U-17 vs Jepang U-17 akan kita bahas bersama hingga tuntas karena pertandingan telah resmi berakhir.

Tim U-17 Spanyol telah memastikan tempat mereka di perempatfinal Piala Dunia U-17 2023 setelah meraih kemenangan atas Jepang U-17 pada Senin (20/11/2023) malam WIB.

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Tim Matador berhasil melaju dari babak 16 besar dengan hasil Timnas Spanyol U-17 vs Jepang U-17 yang berakhir 2-1.

Baca Juga:Hasil Ekuador U-17 vs Brasil U-17 di Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023: Brasil U-17 Menang dan Lolos ke Babak Perempat FinalPresiden Argentina yang Baru Javier Milei Siap Dukung Amerika Serikat dan Israel

Spanyol U-17 berhasil mencetak gol pertama melalui Quim Junyent pada menit kedelapan.

Meski demikian, Jepang U-17 mampu menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak oleh Gaku Nawata pada menit ke-39.

Di babak kedua, Spanyol U-17 berhasil menambah satu gol lagi melalui aksi Marc Guiu.

Dengan hasil Timnas Spanyol U-17 vs Jepang U-17 ini, Spanyol U-17 berhasil melangkah ke perempatfinal dan akan menantikan pemenang pertandingan antara Jerman dan Amerika Serikat sebagai lawan mereka.

Jalannya Pertandingan Timnas Spanyol U-17 vs Jepang U-17

Di awal pertandingan, Spanyol mendominasi posisi bola dengan serangkaian umpan pendek yang mereka lakukan.

Akibatnya, gol pembuka terjadi pada menit ke-8 melalui tendangan datar dari Quim Junyent ke pojok kiri bawah gawang setelah menerima umpan terobosan dari Juan Hernandez.

Setelah sepuluh menit berlalu, Jepang mulai mengurangi tekanan dan mengambil alih kendali pertandingan.

Baca Juga:Prediksi Makedonia Utara vs Inggris di Kualifikasi EURO 2024: Inggris Bakal Menang atau Kalah? Simak Prediksinya Disini!Prediksi Pakistan vs Tajikistan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Siapa yang Bakal Menang dan Kalah?

Mereka mengancam gawang lawan melalui tendangan jarak jauh Ryunosuke Sato, namun upaya tersebut berhasil ditangkap oleh Raul Jomenez Latorre.

Kedua tim terlibat dalam serangan-balik dengan tempo permainan yang cepat.

Namun, mereka sama-sama gagal mengubah beberapa peluang berbahaya menjadi gol dalam setengah jam pertandingan.

Pada menit 39, serangan dari tim Samurai Biru menghasilkan gol penyama kedudukan melalui Gaku Nawata.

Gol tersebut berasal dari tendangan keras di luar kotak penalti yang berhasil menaklukkan kiper lawan.

Permainan melambat sedikit di akhir babak pertama dengan Spanyol bermain lebih banyak dalam menguasai bola.

Namun, tidak ada gol tambahan hingga turun minum, sehingga babak pertama berakhir dengan hasil Timnas Spanyol U-17 vs Jepang U-17 1-1.

0 Komentar