Kenali 5 Manfaat Buah Pepaya California bagi Kesehatan, Salah Satunya dapat Memperlancar Pencernaan

Kenali 5 Manfaat Buah Pepaya California bagi Kesehatan, Salah Satunya dapat Memperlancar Pencernaan
Buah pepaya California mengandung vitamin dan enzim yang tidak hanya menyehatkan tetapi juga dapat digunakan sebagai bahan produk perawatan kulit dan kosmetik. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Buah pepaya California mengandung vitamin dan enzim yang tidak hanya menyehatkan tetapi juga dapat digunakan sebagai bahan produk perawatan kulit dan kosmetik.

Salah satu jenis pepaya yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia adalah pepaya California. Buah pepaya ini kaya akan vitamin, mineral, serat, dan antioksidan, serta rasanya manis dan teksturnya lembut.

Berikut adalah 5 manfaat buah pepaya California bagi kesehatan:

  1. Dapat memperlancar pencernaan

Pada buah ini mengandung enzim papain yang sangat baik untuk pencernaan. Enzim papain dapat membantu pemecahan protein dalam makanan. Selain itu, pepaya California kaya akan serat yang bermanfaat untuk menurunkan risiko kanker usus besar, sembelit, dan memperlancar pencernaan.

Baca Juga:5 Manfaat Buah Semangka untuk Ibu Hamil yang Jarang Diketahui!Kenali 5 Manfaat Yoghurt untuk Kecantikan Kulit Wajah yang Wajib Kamu Tahu

  1. Dapat menurunkan resiko jantung

Antioksidan seperti likopen dan beta-karoten yang ditemukan dalam pepaya California sangat baik dalam melindungi jantung dan pembuluh darah dari bahaya radikal bebas. Selain itu, potasium yang banyak terdapat pada pepaya California sangat baik untuk menurunkan tekanan darah dan risiko stroke.

  1. Membantu menjaga kesehatan kulit

Vitamin C dan E yang terdapat pada pepaya California sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah kerusakan akibat radiasi UV. Vitamin C memiliki kemampuan untuk merangsang produksi kolagen tubuh yang diperlukan untuk menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit.

  1. Dapat meningkatkan kesehatan mata

Vitamin A dan beta-karoten adalah dua manfaat pepaya California, dan keduanya sangat penting untuk menjaga kesehatan mata. Beta-karoten dapat membantu melindungi mata dari kerusakan akibat radikal bebas, dan vitamin A dapat membantu menjaga kesehatan retina dan mencegah rabun senja.

  1. Dapat menurunkan resiko kanker

Manfaat buah pepaya california antara lain berpotensi mencegah penyakit kanker karena kandungan bahan aktifnya antara lain flavonoid, beta-karoten, dan likopen. Zat-zat tersebut berfungsi dengan menangkal radikal bebas dan mencegah berkembang biaknya sel kanker.

Demikianlah informasi mengenai 5 manfaat buah pepaya California bagi kesehatan. Semoga bermanfaat. (*)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar