Wisata Banten Punya Nih! Pesona Alam Pantai Cipanon di Tanjung Lesung Cocok Menjadi List Liburan Akhir Tahun

Pantai Cipanon
Ilustrasi Pantai Cipanon, Banten. Foto: Pinterest/rakcer.id
0 Komentar

Pohon-pohon ini tumbuh dengan subur hingga ke tepi pantai, menciptakan pemandangan yang memanjakan mata setiap pengunjung.

Aktivitas Seru di Pantai Cipanon

1. Berenang di Air yang Tenang

Dengan ombak yang relatif tenang, Pantai Cipanon menjadi tempat yang sempurna untuk berenang. Air lautnya yang biru dan menyegarkan mengundang pengunjung dari segala usia untuk menikmati kegiatan ini.

2. Bermain Banana Boat

Bagi yang mencari sensasi lebih, tersedia wahana banana boat yang dapat dinikmati secara berkelompok. Berbentuk seperti pisang raksasa, wahana ini akan ditarik oleh speed boat, memberikan pengalaman bermain air yang menyenangkan.

3. Piknik di Saung Tradisional

Baca Juga:Mengisi Liburan Dua Hari Satu Malam di Yogyakarta, Apa Saja yang Bisa Dilakukan ya?Desa Wisata Tepus di Gunungkidul, Peraih ADWI 2022 yang Memiliki Keindahan Alam dan Ragam Budaya

Saung-saung tradisional yang terbuat dari bambu tersedia untuk disewa. Tempat ini cocok untuk piknik bersama keluarga atau teman, sambil menikmati kesejukan pantai.

4. Camping di Camping Ground

Bagi para penggemar camping, Pantai Cipanon memiliki camping ground yang luas dan nyaman. Pengunjung dapat membawa tenda sendiri dan menikmati suasana malam di tepi pantai.

5. Berenang di Air yang Tenang

Pantai ini juga menawarkan spot memancing yang menarik. Pengunjung yang membawa peralatan memancing dapat mencoba keberuntungan mereka di bibir pantai yang menawarkan beragam ikan seperti ikan kuwe, kerapu, dan cumi-cumi.

6. Bersantai di Ayunan dan Hammock

Di tepi pantai, terdapat ayunan dan hammock yang bergantung di bawah pohon waru. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai sambil menikmati pemandangan laut yang memesona.

Fasilitas yang Tersedia

Pantai Cipanon menyediakan beragam fasilitas untuk kenyamanan pengunjung, termasuk tempat parkir yang luas, toilet, mushola, dan fasilitas kantin.

Meskipun sudah lengkap, para pengunjung juga dapat membeli jajanan dari pedagang keliling untuk menambah pengalaman kuliner mereka.

Lokasi Pantai Cipanon

Pantai Cipanon terletak di Citeureup, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten 42281. Dari Kota Serang, perjalanan menuju pantai ini sekitar 87 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar 2 jam 10 menit.

Baca Juga:Keren Sih Pasti 5 Rekomendasi Tempat yang Instagramable untuk Melihat Keindahan Sunset di Gunungkidul, YogyakartaLiburan Akhir Tahun 2023 Cocok Nih Berlibur Ke Pantai Watu Kodok Yogyakarta, Yuk Kepoin Tiket Masuknya

Lokasinya yang strategis membuatnya dapat diakses dengan mudah, menjadikannya pilihan yang ideal untuk liburan seru Anda di kawasan Tanjung Lesung, Banten.

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar