Manfaat Daun Salada untuk Kesehatan, Nomer 3 bisa Menurunkan Berat Badan

Manfaat Daun Salada untuk Kesehatan, Nomer 3 bisa Menurunkan Berat Badan
Manfaat daun salada bisa kita dapatkan jika kita rutin memakannya. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID Manfaat daun salada bisa kita dapatkan jika kita rutin memakannya. Sayuran ini termasuk kedalam sayuran yang rendah kalori serta didak masalah jika kamu mengkonsumsinya dengan jumlah yang banyak.

Daun salada merupakan  sayuran yang memiliki kandungan vitamin A dan K yang tinggi. Selain itu, daun selada mengandung sejumlah nutrisi penting lainnya, termasuk kalsium, potasium, dan zat besi.

Berikut adalah 5 manfaat daun salada untuk kesehatan:

  1. Menghidrasi tubuh

Hingga 95% selada terdiri dari air. Tubuh akan tetap terhidrasi jika sayuran ini dimakan. Meski begitu, tubuh tetap membutuhkan air. Oleh karena itu, pastikan untuk terus mengonsumsi air sesuai anjuran.

Baca Juga:Inspirasi Dekorasi Sudut Ruang Tamu yang Indah dan EstetikCara Menghadirkan Ruang Tamu Nyaman dengan Desain Interior Shabby Chic

  1. Dapat menyehatkan mata

Zeaxanthin, antioksidan yang ditemukan dalam selada, meningkatkan penglihatan normal. Bahan ini dapat menghentikan degenerasi makula akibat penuaan.

Kandungan vitamin A yang tinggi pada selada juga dapat membantu menurunkan kemungkinan terjadinya katarak. Selada mengandung nutrisi yang dapat melindungi mata dari kondisi mata lainnya.

  1. Dapat menurunkan berat badan

Kemampuannya membantu menurunkan berat badan menjadi keunggulan kedua daun selada. Selada memiliki lima kalori per porsi. Selain itu, saat mengikuti diet rendah kalori, selada membantu mengatasi kekurangan mikronutrien.

Selada termasuk dalam kategori sayuran rendah energi dan rendah lemak. Kandungan serat selada dapat membantu kamu merasa lebih kenyang dan menghindari konsumsi berlebihan.

  1. Dapat mencegah resiko kanker

Makan selada secara teratur dapat menurunkan risiko kanker perut. Salah satu negara yang masyarakatnya sering mengonsumsi selada adalah Jepang.

  1. Dapat mengurangi resiko diabetes

Selada dengan karbohidrat rendah tidak akan menaikkan kadar gula darah. Selain itu, selada mengandung nutrisi penting seperti vitamin A dan C, menjadikannya pilihan makanan yang baik bagi penderita diabetes.

Demikianlah 5 manfaat mengenai daun salada untuk kesehatan. Semoga bermanfaat. (*)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar