Cara Mudah Mengubah PowerPoint Menjadi Video untuk Presentasi

Cara Mudah Mengubah PowerPoint Menjadi Video untuk Presentasi
Cara Mudah Mengubah PowerPoint Menjadi Video Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Cara mudah mengubah powerpoint menjadi video bisa kamu lakukan dengan langkah-langkah yang mudah baik secara online maupun secara offline. Memilih presentasi ppt dengan mudah dapat membuat presentasi terbentuk lebih cepat.

Banyak orang menggunakan PowerPoint sebagai alat bantu mereka saat membuat slide presentasi untuk berbagai tujuan. Biasanya, slide presentasi terdiri dari kompilasi teks, audio, video, dan gambar. Proses pembuatan materi presentasi tentunya akan lebih sederhana dan cepat dengan PowerPoint atau PPT.

Berikut adalah 5 cara mudah mengubah powerpoint menjadi video:

  1. Kamu bisa memulai dengan membuka file presentasi PowerPoint.
  2. Verifikasi bahwa presentasi telah selesai setelah file presentasi berhasil dibuka. Setelah itu, pilih ekspor dari menu File.
  3. Pilih menu buat video. Dari sana, kamu dapat menyesuaikan waktu dan resolusi sesuai kebutuhan kamu. Jumlah waktu yang diperlukan untuk berpindah dari satu slide ke slide berikutnya dapat disesuaikan. Kamu dapat memilih Buat video setelah kamu menentukannya.
  4. Jendela penyimpanan video akan muncul dan kamu dapat mengaturnya sesuka kamu. Kamu memberi nama pada video yang disimpan dan memilih di antara dua format video berbeda berdasarkan kebutuhan kamu. Begitu kamu berhasil memilihnya, kamu bisa mengkliknya.
  5. Selanjutnya, PowerPoint akan memulai proses mengubah presentasi menjadi video. Waktu pengubahan presentasi PowerPoint menjadi video bergantung pada jumlah slide. Kamu perlu menunggu hingga proses pembuatan video selesai.

Nah, demikianlah informasi mengenai cara mudah mengubah powerpoint menjadi video. Semoga bermanfaat. (*)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar