Urutan Film Seri Jurassic Park dari yang Terdahulu hingga Terbaru

Film Seri Jurassic Park
Film Seri Jurassic Park. FOTO: pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

Berikut adalah urutan menonton film Jurassic Park dan Jurassic World beserta ringkasan ceritanya.

Urutan Film Seri Jurassic Park dari yang Terdahulu hingga Terbaru

Dalam film seri Jurassic Park yang pertama yaitu Jurassic Park (1993), diceritakan awal mula seorang pengusaha kaya dan kepala Bioteknik perusahaan InGen, John Hammond (diperankan oleh Richard Attenborough) yang memiliki obsesi terhadap dinosaurus, makhluk purba.

Hammond berambisi untuk mendirikan taman dinosaurus di Isla Nublar, sebuah pulau yang telah disewanya. Untuk merealisasikan impian tersebut, Hammond membutuhkan persetujuan dari sejumlah ahli dan pengacara.

Baca Juga:Sejak Kapan Sejarah Perfilman Ada? Simak Disini Info Selengkapnya!Alung sang Pembunuh Sadis di Bogor Keluar dari Tahanan padahal Baru 4 Hari

Untuk itu, ia berinteraksi dengan tim peneliti, termasuk arkeolog Dr. Alan Grant (diperankan oleh Sam Neil), Dr. Ellie Satler (diperankan oleh Laura Dern) seorang paleobotanis, dan Dr. Ian Malcolm (diperankan oleh Jeff Goldbulm).

Meskipun para ahli tersebut awalnya tidak setuju dengan rencana Hammond karena dapat menimbulkan risiko, namun tekad dan ambisi Hammond yang kuat membuatnya mengabaikan pendapat mereka.

Kemudian pada film seri Jurassic Park yang kedua adalah The Lost World: Jurassic Park (1997), John Hammond, sebagai pemilik dan pengelola taman Jurassic, kembali melakukan ekspedisi untuk mendokumentasikan perilaku alami dinosaurus yang ganas di Isla Sorna, sebuah pulau pengembangan dinosaurus. Sebuah tim peneliti dikirim untuk misi dokumentasi tersebut.

Namun, perusahaan InGen mengirim tim lain yang lebih besar untuk menyerbu, menangkap, dan memindahkan beberapa dinosaurus ke San Diego, yang merupakan lokasi baru dari Jurassic Park. Sekuel kedua ini menyoroti kekacauan yang terjadi pada taman Jurassic Park akibat sejumlah dinosaurus yang berhasil berkembangbiak dan menjadi ganas.

Film seri Jurassic Park yang ketiga yaitu Jurassic Park III (2001), film terakhir dalam trilogi Jurassic Park, menampilkan Dr. Alan Grant (diperankan oleh Sam Neil) yang sedang melakukan penelitian tentang kecerdasan Velociraptors. Namun, ia kekurangan dana untuk mengembangkan proyeknya.

Saat yang sama, muncul sepasang suami istri dengan motif tersembunyi yang memanipulasi Dr. Alan Grant untuk bergabung dalam ekspedisi mereka.

Pasangan tersebut berjanji akan mendanai proyek riset Grant jika ia membantu mereka melakukan tur udara ke Isla Sorna, pulau pengembangan dinosaurus yang juga muncul dalam film sebelumnya, The Lost World: Jurassic Park. Jurassic Park III menghadirkan ketegangan saat manusia berada dalam kejaran dinosaurus prasejarah.

0 Komentar