5 Fakta Menarik Ular Piton, Tidak Berbisa Tetapi Sangat Berbahaya

5 Fakta Menarik Ular Piton, Tidak Berbisa Tetapi Sangat Berbahaya
Ada 40 Spesies ular piton Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Cara memburu mangsanya

Fakta menarik ular piton ke 4 adalah cara memburu mangsanya, Ular sanca berburu dengan cara berbeda dari spesies ular lain yang menggunakan bisa sebagai senjatanya. Biasanya, mereka akan memanfaatkan fisik mereka yang besar, berat, dan panjang.

Alih-alih langsung menggigit korbannya, ular piton akan melingkari korbannya hingga tidak berdaya.

Ular piton biasanya langsung melahap seluruh mangsanya, meski memiliki tubuh yang jauh lebih besar. Ular piton mampu mengidentifikasi mangsanya melalui penciuman dan penglihatan.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Ular Anaconda, Ular Terbesar Di Dunia yang Jago Berenang5 Fakta Burung Pipit Benggala, Si Mungil Berwana Merah Merona

  1. Ukuran tubuh

Fakta menarik ular piton ke 5 yaitu adalah ukuran tubuh, Nama “piton” sering dikaitkan dengan tubuh mereka, yang mungkin menjadi sangat besar saat dewasa. Kemampuan ular sanca untuk berburu dan menangkap mangsanya mungkin dibantu oleh struktur tubuh ini.

Panjang ular piton berkisar antara 23 inci hingga 33 kaki. Oleh karena itu, ular piton dianggap sebagai salah satu ular terbesar di dunia. Sebenarnya beratnya berkisar antara 1 hingga 75 kg.

Nah itu tadi adalah 5 fakta menarik ular piton semoga bisa menambah pengetahuan kita semua.(*)

0 Komentar