5 Kuliner Khas Palembang, Dijamin Membuat Kita Semakin Lapar Selain Pempek

5 Kuliner Khas Palembang, Dijamin Membuat Kita Semakin Lapar Selain Pempek
Pndang patin rasanya enak dan segar Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Malbi

Kuliner khas Palembang ke 4 adalah malbi, Komponen utama dalam makanan ini adalah daging sapi. Meskipun resep ini sangat mirip dengan sup daging sapi, Anda akan melihat perbedaan rasanya.

Saat mengonsumsi Malbi, Anda akan merasakan rasa ladesa, pala, dan asam. Cita rasa bumbu khas palembang yang dipadukan dengan empuknya daging akan membuat santapan Malbi semakin nikmat.

  1. Burgo

Kuliner khas Palembang ke 5 adalah Burgo, Burgo terlihat mirip dengan kwetiau. Sagu dan tepung beras dipadukan menjadi adonan burgo, yang kemudian digoreng mirip telur dadar yang dibungkus tipis.

Baca Juga:5 Kuliner Malam Medan Halal, Enak dan Pasti Akan Ketagihan5 Kuliner Malam yang Ada di Bogor, Wajib Kamu Coba Ketika Wisata Di Bogor Malam Hari,

Kemudian dipotong tipis-tipis dan digulung. Biasanya burgo disajikan dengan kuah santan pedas yang dibumbui ketumbar, kunyit, jahe, bawang putih, dan kemiri. Untuk menambah cita rasa masakan tradisional Palembang ini, biasanya ditambahkan suwiran ikan atau lebih banyak celimpungan.

Nah itu tadi adalah 5 kuliner khas Palembang semoga bisa menjadi referensi pilihan kamu dalam memilih kuliner yang sangat enak.(*)

0 Komentar