Wajib di Coba, 5 Kuliner Khas Kendari yang Menggiurkan dan Kaya Rempah

Wajib di Coba, 5 Kuliner Khas Kendari yang Menggiurkan dan Kaya Rempah
Pisang epe adalah kuliner khas Sulawesi Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Anda dapat menyesuaikan hidangan dengan memilih topping berbeda berdasarkan preferensi pribadi Anda.

Salah satu santapan yang cocok disantap saat melepas penat adalah pisang epe. Tidak ada salahnya untuk mencicipi nikmatnya masakan pisang epe saat berada di Kendari.

  1. Lapa Lapa

Kuliner khas kendari yang ke 4 yaitu ada lapa lapa, Salah satu keajaiban gastronomi Kendari adalah lapa lapa yang memiliki cita rasa tersendiri dan bentuk yang tidak biasa.

Baca Juga:Sangat Lezat, 5 Kuliner Khas Jayapura, Dijamin Bikin KetagihanWajib Coba, 5 Makanan Khas Ambon yang Bikin Ketagihan dan Sangat Enak

Cukup mudah untuk menemukan makanan ini saat merayakan Idul Fitri. Nasi yang dimasak dengan santan merupakan komponen utama dalam lapa lapa.

Lapa-lapa diolah terlebih dahulu hingga matang sebagian lalu dibiarkan dingin. Kemudian dimasak untuk kedua kalinya sambil dibalut daun kelapa.

Biasanya makanan ini disajikan dengan sate kerang atau opor sederhana. Memang bukan festival, namun kuliner lezat ini masih bisa Anda dapatkan dengan mudah di Kota Kendari.

  1. Sinonggi

Kuliner khas kendari terakhir ada sinonggi, Sinonggi menjadi salah satu rekomendasi makanan terbaik yang patut Anda sampaikan saat berkunjung ke Kendari.

Sagu digunakan untuk membuat sinonggi, hidangan yang biasanya disajikan dengan ikan dan sayuran.

Saat Anda mencicipinya, kelezatan rasanya akan memanjakan Anda. Saat ini, sinonggi adalah pilihan populer untuk memberi makan pengunjung dari daerah tersebut dan banyak tersedia di banyak hotel sebagai menu yang lezat. Sinonggi pasti tak mau ketinggalan jika ingin mencicipi salah satu kuliner khas Kendari.

Nah itu tadi adalah 5 kuliner khas kendari semoga bermanfaat bagi kita semua.(*)

0 Komentar