5 Makanan Khas Boyolali yang Terkenal dan juga Enak

5 Makanan Khas Boyolali yang Terkenal dan juga Enak
Soto ini memiliki kuah yang kental, meski biasanya transparan. Sempurna untuk makan siang atau sarapan. Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Tahu susu

Makanan khas boyolali yang Terkenal ke 3 adalah tahu susu, Daerah Boyolali terkenal dengan susu segarnya. Ada banyak peternakan sapi perah di daerah ini yang menghasilkan susu segar.

Susu Boyolali terkenal memiliki tekstur yang lembut, beraroma, dan creamy. Cobalah tahu susu. Makanan ini mungkin sering Anda dapatkan di Jalan Pandanaran. Selain tahu susu, produk susu tambahannya antara lain keripik susu dan dodol susu.

  1. Bebek goreng

Makanan khas boyolali yang Terkenal ke 4 adalah bebek goreng, Tahukah Anda, bebek enak ada di mana-mana, tidak hanya di Madura.

Baca Juga:5 Wisata Kuliner yang ada Di Malang Terenak dan Sangat Terkenal5 Kuliner Khas Labuan Bajo,  yang Lezat dan Wajib Kamu Coba

Hidangan bebek lain yang terkenal dan lezat di Boyolali adalah stand Pak Pinggir di Jalan Perintis Independen. Jalan utama antara Solo dan Semarang sudah mempunyai sejumlah percabangan.

Bebek dari stand Pak Pinggir ini mempunyai keunggulan yaitu memiliki rasa yang gurih, aromatik, dengan sambal yang sangat segar dan tidak berbau dari dagingnya.

Sangat cocok disantap saat benar-benar lapar, ditemani nasi hangat. Tentu saja kepopuleran Bebek Goreng Pak Pinggir ini karena rasanya yang sangat enak. Jadi, mengapa Anda menundanya? Nikmati cita rasa Boyolali sekarang juga.

  1. Susu segar

Makanan khas boyolali yang Terkenal ke 5 adalah susu segar, Salah satu produk andalan Boyolali adalah susu segar. Solo pun menjadi penggemar minuman ini.

Ada susu segar Boyolali yang terkenal, khususnya Shi Jack, bahkan di Solo. Banyak pedagang yang mendirikan tenda di malam hari untuk menjual susu segar serta berbagai makanan lezat panggang dan goreng.

Susu segar Boyolali disempurnakan dengan tambahan rasa yang nikmat. Teh hijau, kakao, coklat, dan masih banyak lagi termasuk di antaranya. Rasanya enak selain menyehatkan.

Nah itu tadi adalah makanan khas boyolali yang Terkenal semoga bermanfaat.(*)

0 Komentar