Prediksi Real Mallorca vs Osasuna di La Liga 2023/2024: Apakah Javier Aguirre akan Dapat Sorotan?

Mallorca vs Osasuna
Real Mallorca vs Osasuna di La Liga 2023/2024. FOTO: pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Pertandingan Mallorca vs Osasuna dijadwalkan pada Jumat, 22 Desember 2023 pukul 03.30 WIB dan akan disiarkan melalui live streaming Vidio dan beIN Sports.

Duel Mallorca vs Osasuna pada pertengahan pekan ini hanya melibatkan dua tim yang berada di zona bawah klasemen La Liga 2023/2024.

Mallorca yang dikenal sebagai Los Bermellones, berada di peringkat 16 dengan 15 poin. Sementara itu, Osasuna, yang juga dikenal sebagai Los Rojillos, unggul 4 poin dengan posisi di peringkat 12.

Baca Juga:Itel Rilis Itel P55 5G Besok!!! Harganya 1 Jutaan, Bikin Ketar-Ketir Saingan!Prediksi Deportivo Alaves vs Real Madrid di La Liga 2023/2024: Los Blancos Tidak akan Menurunkan Pemain Inti?

Namun, dalam hal tren performa, baik Osasuna maupun Mallorca sedang menunjukkan peningkatan.

Los Bermellones belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir La Liga 2023/2024 dengan catatan 2 kemenangan dan 3 seri.

Sedangkan, Osasuna memiliki catatan yang sedikit lebih buruk dengan 1 kemenangan, 3 seri, dan 1 kekalahan. Dengan perbedaan tipis ini, pertandingan diharapkan akan berlangsung ketat.

Jelang pertandingan Real Mallorca vs Osasuna, sosok yang patut mendapat sorotan adalah pelatih tuan rumah yakni Javier Aguirre.

Aguirre yang merupakan pelatih asal Meksiko ini, telah melatih Los Bermellones sejak Maret 2022 dengan persentase kemenangan sebesar 35,71 persen.

Aguirre telah mengubah Mallorca menjadi tim dengan pertahanan yang solid di musim ini. Timnya hanya kebobolan 20 gol, menempati peringkat 8 terbaik di La Liga.

Bahkan, performa pertahanan Mallorca lebih baik daripada tim-tim seperti Barcelona (kebobolan 21 gol) dan Sevilla (kebobolan 24 gol).

Baca Juga:Prediksi Cadiz vs Real Sociedad di La Liga 2023/2024Besok Firli Bahuri akan Diperiksa Ulang oleh Polisi

Performa lini belakang yang konsisten ini menjadi kunci bagi Mallorca dalam empat pertandingan terakhir mereka. Selama periode tersebut, tim Aguirre mencatatkan clean sheet sebanyak 4 kali, termasuk dalam kemenangan 1-0 mereka melawan Sevilla.

Namun demikian, performa solid di belakang tidak membuat Aguirre puas. Sebab, Mallorca baru mampu mencetak 14 gol, jumlah gol terendah di antara tim-tim peserta La Liga, sama dengan Alaves dan Cadiz.

Menjelang pertandingan melawan Osasuna, Aguirre menekankan pentingnya pengembangan dalam hal serangan timnya.

“Tahun lalu mereka (Osasuna) mendapatkan 53 poin, sementara kami hanya mendapatkan 50 poin. Beberapa hari yang lalu mereka [Osasuna] menang di menit terakhir (melalui gol pada menit ke-90 melawan Rayo Vallecano). Mereka telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam aspek ofensif,” ujar Aguirre seperti yang dikutip Diario AS.

0 Komentar