5 Sarapan Khas Indonesia Terpopuler, Cocok Sebagai Menu Sarapan Sebelum Memulai Aktivitas

5 Sarapan Khas Indonesia Terpopuler, Cocok Sebagai Menu Sarapan Sebelum Memulai Aktivitas
hidangan nasi yang beraroma harum, beraroma, dan warna kuning mencolok yang diolah dengan kunyit, bumbu lainnya, dan santan. Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Bubur Kacang Hijau

Sarapan khas Indonesia terpopuler ke 3 adalah bubur kacang hijau, Bubur kacang hijau, sering dikenal dengan sebutan “burjo”, adalah pilihan sarapan sederhana dan cepat yang dapat menggantikan masakan umum Indonesia lainnya.

Bubur kacang hijau, yang terbuat dari kacang hijau yang direbus dengan air, santan, dan gula palem, terkenal dengan rasanya yang manis dibandingkan dengan rasa gurih yang terlihat pada sarapan tradisional Indonesia versi sebelumnya, Hidangan pagi klasik Indonesia ini sering disajikan dengan bubur ketan (nasi hitam).

  1. Nasi goreng

Sarapan khas Indonesia terpopuler ke 4 adalah nasi goreng, Makanan pagi tradisional Indonesia yang sangat populer dan disajikan di seluruh negeri adalah Nasi Goreng.

Baca Juga:5 Kuliner Khas Hong Kong yang Enak dan Bikin Lidah Bergoyang5 Jenis Sushi yang Sangat Enak dan Perlu Kamu Ketahui

Nasi goreng merupakan pilihan sarapan yang praktis karena cepat dibuat dan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat di rumah tangga Indonesia.

Sajian nasi gorengnya sendiri tidak hanya ada di Indonesia; itu juga banyak dikonsumsi di sejumlah negara Asia lainnya. Namun penambahan kecap manis sebagai salah satu bahannya membuat nasi goreng Indonesia berbeda dengan nasi goreng negara lain.

Sarapan prasmanan klasik khas Indonesia ini sering disajikan dengan kerupuk dan telur mata sapi sebagai pelengkap.

  1. Nasi kuning

Sarapan khas Indonesia terpopuler ke 5 adalah nasi kuning, hidangan nasi yang beraroma harum, beraroma, dan warna kuning mencolok yang diolah dengan kunyit, bumbu lainnya, dan santan.

Nasi kuning disajikan dengan berbagai lauk khas Indonesia lainnya, antara lain tempe, sambal goreng, ayam goreng, serundeng, dan beberapa lauk lainnya, sama seperti menu sarapan khas Indonesia sebelumnya.

Selain sebagai pilihan sarapan, hidangan ini sering disajikan sebagai “tumpeng”, yang merupakan ciri umum perayaan Indonesia.

Nah itu tadi adalah 5 sarapan khas Indonesia terpopuler semoga bisa menjadi referensi menu sarapan kamu.(*)

0 Komentar