5 Kuliner Khas Jerman yang Terkenal dan Sangat Enak, Cocok Untuk Lidah Orang Indonesia

5 Kuliner Khas Jerman yang Terkenal dan Sangat Enak, Cocok Untuk Lidah Orang Indonesia
Sosis klasik Jerman yang dibuat dengan cara dipanggang disebut bratwurst. Disajikan dengan salad yang dikenal sebagai Kartoffelsalat setelah dipanggang. Namun, saat ini semakin banyak cara untuk menyajikan bratwurst. Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Schwarzwalder Kirschtorte

Kulier khas jerman yang terkenal urutan ke 3 yaitu ada Schwarzwalder Kirschtorte, Wah, julukan itu sungguh sulit! Kue ini rasanya luar biasa, meski namanya membingungkan.

Kue coklat dengan topping coklat parut dan krim vanilla segar adalah hidangan Jerman yang populer. Ingatlah untuk menambahkan ceri sebagai hiasan.

Bentuknya dulu mengingatkan kita pada kue blackforest yang biasa kita temukan di Indonesia.

Baca Juga:Terlambat, Spesies Ikan Pari Jawa Dinyatakan Telah Punah Oleh IUCN Diduga Karena Aktivitas Manusia5 Rekomendasi Tempat Kuliner yang ada di Sumenep, Dijamin Bikin Nagih dan Sangat Lezat

Tapi apakah rasanya sama? mungkin lebih enak? Saat Anda mengunjungi Jerman, luangkan waktu untuk mencicipi masakan tradisional ini untuk melihat perbedaannya.

  1. Falscher Hase

Kuliner khas jerman yang terkenal yang ke 4 yaitu ada Falscher Hase, Kalau disajikan, makanan yang satu ini menyerupai steak.

Namun, sebenarnya ada pendekatan alternatif untuk mengatasinya. Hidangan umum di Jerman, Flascher Hase dimasak dengan daging sapi cincang, telur, tepung, dan bawang bombay.

Setelah tercampur, semua komponen ini dipanggang. Setelah matang, potong tipis-tipis dan sajikan dengan kentang goreng atau tumbuk.

Ingatlah untuk menuangkan saus di atasnya. Nama Falscher Hase memiliki latar belakang yang menarik.

Nama ini ternyata berarti kelinci tiruan. Namanya didapat karena bentuknya yang menyerupai punggung kelinci meski tidak mengandung daging kelinci.

  1. Apfelstrudel

Kuliner khas jerman yang terkenal ke 5 yaitu ada Apfelstrudel, Pastinya masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan masakan yang satu ini. Bahkan, sajian ini sebanding dengan strudel apel Malang.

Baca Juga:5 Rekomendasi Restoran Halal yang ada di Berlin, Agar Para Traveler Muslim Tidak Kesulitan Dalam Memilih Restoran5 Tempat Makan Halal yang Ada di Spanyol, yang Membuat Makan Anda Menjadi Halal

Tahukah Anda kalau strudel apel merupakan oleh-oleh khas Malang, bukan? Dengan kata lain, Apfelstrudel adalah yang asli.

Meski masakan ini berasal dari Jerman, namun banyak orang Indonesia yang mencoba menirunya karena rasanya yang enak.

Kue ini seringkali memiliki tekstur yang lembut dan bentuk yang melingkar. Saat menikmati hidangan penutup di restoran atau di rumah, apfelstrudel adalah pilihan yang cocok.

Namun bisa juga dikonsumsi sebagai camilan saat menghabiskan waktu bersama orang tersayang.

Karena apel yang digunakan dalam resep ini, rasanya manis dan asam. Apfelstrudel biasanya ditaburi bubuk kayu manis di atasnya.

Nah itu tadi adalah 5 kuliner khas jerman yang terkenal semoga bisa menjadi referensi kamu dalam memilih kuliner khas jerman.(*)

0 Komentar