Rekomendasi Tempat Wisata Bersejarah di Malang yang Mengesankan untuk Liburan Nataru

Rekomendasi Tempat Wisata Bersejarah di Malang yang Mengesankan untuk Liburan Nataru
Tempat wisata bersejarah di Malang, Malang menawarkan berbagai pilihan tempat wisata menawan. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Tempat wisata bersejarah di Malang, Malang menawarkan berbagai pilihan tempat wisata menawan. Wisata sejarah menjadi salah satu tempat yang sayang untuk dilewatkan. Malang menawarkan peninggalan sejarah yang menarik untuk dijelajahi.

Malang memiliki bangunan bersejarah, museum, dan candi yang menarik. Situs-situs ini sekarang menjadi tempat wisata sejarah yang populer. Wisata sejarah di Malang bisa menjadi liburan seru sekaligus mendidik.

Berikut adalah 5 tempat wisata bersejarah di Malang yang harus kamu kunjungi:

  1. Museum Brawijaya

Museum militer bernama Museum Brawijaya dapat ditemukan di Klojen, Kota Malang di JL. Ijen, No.25 A, Gading Kasri. Peninggalan masa perjuangan kemerdekaan Malang dapat ditemukan di museum ini. Kereta Kematian yang terletak di halaman belakang museum adalah salah satu pameran paling terkenal.

Baca Juga:Merbabu Park, Destinasi Wisata Keluarga Favorit di Semarang dengan Spot Foto yang InstagrammableRekomendasi Tempat Camping di Bukit Jempol Lahat dengan Panorama Alam yang Memukau dan Menyenangkan

  1. Museum Mpu Purwa

Museum Mpu Purwa Malang memamerkan artefak kerajaan yang antik. Alamat museum ini adalah Jalan Soekarno Hatta di Kelurahan Mojolangu Kota Malang, Kecamatan Lowokwaru. Koleksi museum ini mencakup artefak-artefak dari zaman prasejarah hingga zaman Hindu-Buddha.

  1. Museum Panji

Museum Panji terletak di Desa Slamet Kabupaten Malang, Kecamatan Tumpang. Ide wisata budaya, pendidikan, dan rekreasi diwujudkan dalam museum ini. Beragam wayang, topeng, dan teks sastra semuanya dikumpulkan di sini. Diorama yang menggambarkan Perang Ganter di kerajaan Kediri pada tahun 1222 M juga hadir.

  1. Monumen Juang 45

Monumen Juang 45 dapat ditemukan di kawasan Klojen Kota Malang di Jl. Kertanegara. Untuk mengenang masyarakat dan pahlawan Malang yang berjuang melawan penjajah, maka didirikanlah monumen ini. Stasiun Malang Kota Baru berada tepat di depan tugu ini.

  1. Candi Singosari

Candi Singosari terletak di Desa Candi Renggo Kabupaten Malang, Kecamatan Singosari. Dikenal dengan berbagai nama, antara lain Candi Cungkup atau Candi Menara, dulunya candi ini merupakan candi tertinggi yaitu Candi Singosari.

Itulah beberapa informasi lengkap mengenai tempat wisata sejarah di Malang yang harus kamu kunjungi. Semoga bermanfaat. (*)

Simak berita dan artikel emnarik lainnya di Google News.

0 Komentar